Cuaca Gorontalo Hari Ini

Cuaca Gorontalo Kamis 28 Juli 2022, BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Boalemo-Bone Bolango

Update peringatan dini cuaca di Gorontalo pada Kamis 28 Juli 2022 pagi. Masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Kota Gorontalo mendung dan hujan pada Kamis (28/7/2022) pagi. Update peringatan dini cuaca di Gorontalo pada Kamis 28 Juli 2022 pagi. Masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Update peringatan dini cuaca di Gorontalo pada Kamis 28 Juli 2022 pagi. Masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Potensi hujan lebat, petir dan angin kencang di Mananggu dan Botumoita Kabupaten Boalemo. Kemudian di Bone, Bone Raya, Bulawa, dan sekitarnya Kabupaten Bone Bolango.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, hujan lebat, petir dan angin kencang berpotensi meluas ke daerah lain.

Baca juga: Cuaca Dingin Gorontalo Rabu 27 Juli 2022 Hari Ini, BMKG: Suhu 23 Derajat Celsius

Potensi hujan lebat, petir, angin kencang dapat meluas ke wilayah:

Kabupaten Gorontalo: Danau Limboto, Telaga, Batudaa, Batudaa Pantai, Telaga Biru, Tilango, Talaga Jaya,

Kabupaten Boalemo: Tilamuta,

Kabupaten Bone Bolango: Tapa, Kabila, Suwawa, Bonepantai, Bulango Utara, Tilongkabila, Botupingge, Kabila Bone, Suwawa Timur, Suwawa Selatan, Suwawa Tengah, Bulango Ulu, Bulango Selatan, Bulango Timur, Pinogu,

Kabupaten Pahuwato: Marisa, Paguat, Patilanggio, Dengilo, Buntulia, Duhiadaa,

Kota Gorontalo: Kota Barat, Kota Selatan, Kota Utara, Dungingi, Kota Timur, Kota Tengah, Sipatana, Dumbo Raya, Hulonthalangi, dan sekitarnya.

Baca juga: Cuaca Gorontalo Selasa 26 Juli 2022 Hari Ini, BMKG: Enam Wilayah Hujan Lebat, Ombak 1.25 Meter

Hujan Lebat 17 Wilayah

Cuaca ekstrem seperti hujan lebat dapat terjadi di 17 wilayah Provinsi Gorontalo pada Kamis 28 Juli 2022 besok.

Hujan lebat di 17 wilayah Gorontalo dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang (puting beliung). Masyarakat yang beraktivitas di daerah tersebut perlu berhati-hati.

Berikut peringatan dini hujan lebat, petir dan angin kencang oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gorontalo untuk 17 wilayah, yakni:

1) PAGUYAMAN PANTAI,

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved