Marten Taha Apresiasi Hasil Karya Siswa SMP Negeri 1 Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mendorong siswa-siswi untuk mengembangkan kreativitas dan keahlian, melalui program merdeka belajar

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Marten Taha saat hadiri acara pameran hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mendorong siswa-siswi untuk mengembangkan kreativitas dan keahlian, melalui program merdeka belajar yang telah diluncurkan pemerintah.

“Jadi untuk pembelajaran tidak hanya di depan kelas, bisa juga melalui berbagai karya yang diciptakan siswa sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Marten Taha kepada awak media, dalam acara pameran hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, mengusung tema kearifan lokal,
Kamis (07/07/2022).

Marten Taha mengatakan, melestarikan budaya lokal Gorontalo, sangat penting dilakukan untuk tetap mempertahankan ciri khas dari masing-masing daerah.

“Kami sangat mengapresiasi pameran hasil karya dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, mereka menciptakan berbagai karya seni dari kearifan lokal, seperti kerawang dan lain sebagainya,” kata dia.

Marten mengungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo menargetkan program dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa-siswi se-Kota Gorontalo.

“Wajib semua orang harus sekolah, baik itu yang mampu maupun tidak mampu melalui bantuan pemerintah dinas pendidikan,” ucapnya.

Wali Kota dua periode tersebut menyatakan perlu ada perbaikan tata kelola pendidikan hingga cara beljar-mengajar.

“Ini bukan hanya di depan kelas, contohnya saat covid kemarin, anak-anak bisa lakukan pembelajaran melalui online dan pengembangan kreativitas siswa-Siswi Kota Gorontalo,” jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved