Kemenkumham Provinsi Gorontalo Gandeng Kadin, Permudah Pelaku UMKM Daftar Perseroan Perorangan

Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kadin Provinsi Gorontalo

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Kemenkumham Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kadin Provinsi Gorontalo, melaksanakan kegiatan Pendaftaran Perseroan Perorangan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kadin Provinsi Gorontalo, melaksanakan kegiatan Pendaftaran Perseroan Perorangan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo Yuniar kurniawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM yang siap mendaftarkan usahanya, menjadi berbadan Hukum dengan bentuk PT perseroan perorangan.

Untuk wilayah Kota Gorontalo, kata dia, Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Kadin Gorontalo.

'Untuk kabupaten kota lainnya kita bekerja sama dengan Disperindag. Dan kegiatan ini sudah dilaksanakan di lima Kabupaten Kota Gorontalo," ujar Yuniar.

Yuniar menambahkan, untuk pendaftaran sebenarnya tidak ada batas maksimalnya, namun program untuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo tersebut masuk dalam program unggulan.

Jadi program unggulan kami itu sejak bulan April hingga Juni 2022, sehingganya kami siap mendampingi pelaku usaha UMKM yang siap usahanya di daftarkan," tuturnya.

Untuk perseroan perorangan ini, lanjut dia, berjumlah dari nol hingga lima milyar rupiah. Untuk jenis usahanya itu bisa memilih KLBI nya. Misal jasa bangunan, jasa gedung.

"Hanya saja kita memperhatikan batas modal dasarnya," jelasnya.

"Jika pelaku usaha masih ter-cover dibawah lima milyar jadi masih masuk modal UMKM dan itu masih bisa masuk di perseroan perorangan," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved