Pemkab Pohuwato

Wabup Suharsi Prioritaskan Penanganan Stunting di Pohuwato

Meski ia pun mengakui, bahwa penanganan stunting di Pohuwato saat ini sudah kategori baik.

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
ILUSTRASI anak 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Penanganan stunting di Pohuwato terus digenjot. Wakil Bupati Suharsi Igirisa bahkan mengungkapkan, penanganannya diprioritaskan. 

 "Meski stunting di Pohuwato tidak terlalu banyak, setidaknya pencegahan terus kita lakukan," ujar Suharsi dalam acara percepatan penanganan stunting Senin kemarin (4/6/2022). 

Meski ia pun mengakui, bahwa penanganan stunting di Pohuwato saat ini sudah kategori baik.

“Penanganan stunting di Pohuwato luar biasa dan sangat kita apresiasi. Olehnya kami ingin membangkitkan lagi semangat ini, sehingga bisa dapat bekerja sama untuk menurunkan angka stunting di Bumi Panua (julukan Pohuwato),” tegas Suharsi. 

Kata Suharsi, sangat penting dilakukan pencegahan stunting di Pohuwato. Sebab, anak-anak adalah generasi baru yang akan melanjutkan pembangunan. 

Maka, persoalan stunting ini harus dilakukan sedini mungkin, demi kualitas SDM Pohuwato ke depan. 

"Kita harus punya komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting, bila perlu di tahun-tahun berikutnya kita sudah zero stunting. Insyaallah apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai," ucap Suharsi. 

Sementara itu, Ketua Tim Penanganan Stunting sekaligus Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh sangat mengapresiasi tim penanganan stunting di Pohuwato.

Menurutnya, Pohuwato diundang untuk menerima penghargaan karena masuk dalam 1o daerah berkinerja baik dalam penanganan stunting tahun 2022.

“Tentunya ini adalah hasil kerja keras dan inovatif dari pemerintah daerah serta tim penanganan stunting yang berada di lapangan, sehingga kita kembali mendapat penghargaan yang memiliki kinerja baik untuk menurunkan stunting di Pohuwato,” tutup Irfan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved