Gramedia Gorontalo

Agar Lomba Menarik, Gramedia Gorontalo Minta Orang Tua Tidak Ajari Anaknya Mewarnai Gambar

Seusai pihak Gramedia Gorontalo melakukan ice breaking (pemanasan), para peserta lomba dibagikan kertas berentuk kanvas yang telah bergambar.

Kolase TribunGorontalo.com
Anak-anak mulai mewarnai gambar setelah panitia Gramedia Gorontalo memberikan aba-aba lomba telah dimulai, Minggu (3/7/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Seusai pihak Gramedia Gorontalo melakukan ice breaking (pemanasan), para peserta lomba dibagikan kertas berbentuk kanvas yang telah bergambar.

Gramedia Gorontalo kemudian mengarahkan anak-anak meminum susu kotak.

Setelah itu, panitia dari Gramedia Gorontalo kemudian memperkenalkan BIPBIP dan sahabat nusantara. Dilanjutkan dengan  penjelasan aturan kepada orang tua peserta lomba mewarnai gambar.

"Area ini diawasi oleh kamera cctv dan juga diawasi oleh pengawas, ada panitia yang kesana kemari. Kalau misalnya kedapatan ada orang tua yang mengajari atau menunjuk-nunjuk, itu akan didiskualifikasikan tanpa terkecuali," ujar Nia, selaku Host dari Gramedia Gorontalo.

Aturan tersebut bertujuan agar lomba menjadi menarik, sehingga orang tua diminta untuk tidak mengajari anaknya saat mereka mulai mewarnai gambar.

Saat panitia memberi aba-aba mulai, anak-anak ini pun mulai mengeluarkan kemampuan mereka dalam mewarnai ilustrasi/gambar yang diberikan panitia.

Sebagai informasi, lomba mewarnai gambar ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori A dan kategori B.

Kategori A merupakan anak anak pra TK dan TK, sedangkan kategori B merupakan anak-anak atau murid SD kelas 1 sampa kelas 3).

Selama menunggu hasil penilaian juri, anak-anak tersebut mendengarkan dongeng dari Kakak Neila dan Indy.

Lalu ada penampilan dari anak cerdas serta doorprize dari Gramedia Gorontalo. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved