Napi Lapas Boalemo

Napi Lapas Boalemo Gantung Diri di Waktu Salat Jumat

Napi Lapas Boalemo itu menurut otoritas setempat, merupakan warga Kota Gorontalo. Hanya kebetulan, ia terjerat pasal 372 KUHP di wilayah hukum Boalemo

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Napi Lapas Boalemo itu menurut otoritas setempat, merupakan warga Kota Gorontalo. Hanya kebetulan, ia terjerat pasal 372 KUHP di wilayah hukum Boalemo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Napi (narapidana) Lapas kelas II B Boalemo bernama Alwin Kadir (33), ditemukan gantung diri siang tadi saat waktu salat Jumat (1/7/2022). 

Napi Lapas Boalemo itu menurut otoritas setempat, merupakan warga Kota Gorontalo. Hanya kebetulan, ia terjerat pasal 372 KUHP di wilayah hukum Boalemo. 

Kepada TribunGorontalo.com, Riki Arbie, Kasi Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Binapigiatja) Lapas Boalemo menjelaskan, napi lapas Bolaemo itu sebelum ditemukan gantung diri, sempat mengeluhkan sakit kaki.

Karena itu, saat waktu salat Jumat berlangsung, Alwin izin ke kamar seorang temannya untuk beristirahat. Nahas, usai waktu salat Jumat, ia justru ditemukan dalam keadaan meninggal. 

Alwin diketahui adalah napi tindak pidana penggelapan. Ia dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan masa tahanan satu tahun. 

“Dia baru menjalani hukuman selama 6 bulan. Karena dia itu dijerat hukuman satu tahun,” ungkap Riki Arbie via telepon. 

Kini, jenazah Alwin telah ditangani oleh pihak kepolisian, dan tengah diautopsi untuk melihat tanda-tanda kekerasan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved