Anggota Paskibraka Nasional Asal Pohuwato Mulai Intens Latihan

Dua siswa anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato itu yakni Mohamad Ziad Lahay dan Ade Jullistry Damopolii.

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGOrontalo.com/Adhe
Dua siswa anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato itu yakni Mohamad Ziad Lahay dan Ade Jullistry Damopolii mulai latihan intensif. Keduanya berlatih PBB untuk kesiapan skill dan mental. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Dua siswa anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional asal Pohuwato, mulai intens melakukan latihan baris berbaris. 

Dua siswa anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato itu yakni Mohamad Ziad Lahay dan Ade Jullistry Damopolii. Keduanya masing-masing siswa SMK 1 Marisa dan SMA 1 Popayato.

Sebagai anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato, Ziad dan Ade akan bergabung dengan siswa lainnya dan mengibarkan bendera merah putih di Istana Presiden, Jakarta.

Membanggakan memang. Sebab, dari puluhan peserta yang diseleksi, kedua siswa inilah yang kemudian terpilih. Menyisihkan siswa lainnya dari berbagai SMA di Gorontalo. 

Karena itu, terpilihnya keduanya untuk mewakili Gorontalo di tingkat nasional, membuat Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, bangga bukan main.

Saat ditemui TribunGorontalo.com siang tadi di halaman Gelanggang Olahraga (Gor) Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

Aswin Pahrin Kepala Seksi Kepemudaan di Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo menjelaskan, saat ini keduanya dalam tahap pembinaan dan pelatihan. 

Latihan untuk keduanya semata agar kemampuan PBB dan mental serta fisiknya, kuat. 

"Sebelum mereka berangkat ke Jakarta, kami permantap dulu, jangan sampai di sana mereka grogi," lanjut Syafrudin Ibrahim, Kamis (30/6/2022). 

Ziad dan Ade rencananya akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 15 Juli nanti.

Keberangkatan itu untuk melakukan karantina bersama siswa siswi dari provinsi lainnya di Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved