Breaking News:

MTQ Bone Bolango

Sukses Digelar di Bone Bolango, Bupati Hamim Pou Sebut MTQ Tidak Cuma Sekadar Lomba

Pemenang lomba pun diumumkan. Meski Bone Bolango sebagai tuan rumah tidak menjadi juara umum, namun Bupati Hamim Pou tetap merasa senang. 

TribunGOrontalo.com/RismanTaharuddin
Hamim Pou menyebut MTQ tidak cuma sekadar lomba. Lebih dari itu kata dia, MTQ adalah perhelatan untuk tetap membumikan Alquran di Gorontalo. Membuat masyarakat tetap dekat dengan bacaan-bacaan Alquran. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – MTQ ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo sukses digelar oleh Pemerintah Bone Bolango. Penutupannya berlangsung meriah tadi malam, Selasa (28/6/2022). 

Pemenang MTQ ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo pun diumumkan. Meski Bone Bolango sebagai tuan rumah tidak menjadi juara umum, namun Bupati Hamim Pou tetap merasa senang. 

Karena yang penting kata dia, Bone Bolango telah sukses dalam melayani para kafilah dari berbagai daerah, serta MTQ ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo itu menjadi ajang untuk membumikan Alquran. 

“Di sini (MTQ) kita tidak sekadar mengikuti perlombaan, tapi melalui hajatan MTQ ini kita dapat mensyairkan Al-Quran di bumi serambi madinah,” ujar Hamim.

Karena itu, juara hanyalah bonus menurut Hamim. Sebab yang terpenting, perhelatan itu menjadikan masyarakat Gorontalo yang mayoritas islam, dapat membiasakan diri dengan membaca Alquran. 

Sebelumnya diketahui, MTQ tingkat provinsi itu dibuka pada Kamis lalu (23/6/2022). Pesertanya mencapai 229. itu gabungan dari beberapa kafilah. 

Jika biasanya di lapangan terbuka, kini MTQ digelar di Taman Taqwa, Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Konsepnya sungguh unik, sebab tempat ini memiliki fasilitas kolam besar. 

Adapun cabang yang dilombakan meliputi seni baca Al Quran, Hafalan Al Quran, Syarhil Qur'an, Fahmi Quran, Tafsir Alquran, dan karya tulis ilmiah Al Quran. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved