Pemkot Gorontalo Sebut RSUD Aloei Saboe Akan Jadi Rujukan Pasien Penyakit Jantung

Pemerintah Kota Gorontalo disebut terus berupaya, agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe, dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan jantung

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Pemerintah Kota Gorontalo berupaya menjadikan RSUD Aloei Saboe menjadi Pusat pelayanan kesehatan jantung di Provinsi Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya, agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe, dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan jantung yang ada di Provinsi Gorontalo.

RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo disebut akan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan penyakit jantung.

RSUD Aloe Saboe saat ini mulai didorong untuk menerima dan menangani pasien penyakit jantung.

Hal ini disampaikan langsung, Marten Taha dalam sambutannya, pada acara penandatangan MoU Pemprov Gorontalo dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita.

"Jadi kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor, termasuk dalam pelayanan kesehatan," kata Marten.

Dimana upaya tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan pihak Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, Senin (27/06/2022) di Green Q Hotel Kota Gorontalo.

Marten mengatakan, bahwa upaya kerja sama ini dilakukan adalah untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan jantung kepada pasien yang menderita penyakit sakit jantung (Casdiovascular).

“Sehingga nantinya ini juga akan dapat menurunkan angka kematian dan kesakitan yang terjadi pada pasien penderita penyakit sakit jantung,” ujarnya.

Selain itu, dalam mewujudkan kerja sama ini, kata dia, pihaknya juga akan segara melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan jantung.

“Seperti Dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan kita siapkan agar kerja sama yang disepakati ini akan segera terwujud,” ucapnya.

Ke depannya, dengan adanya kerja sama tersebut, Marten berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan jantung yang aman, bermutu, efektif serta mengutamakan perlindungan dan kesehatan masyarakat di Gorontalo.

RSUD Aloei Saboe saat ini sudah memiliki 4 dokter spesialis jantung. Dan selain kesiapan SDM, fasilitas seperti gedung, serta peralatan juga terus dilengkapi oleh Pemkot Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved