Kebakaran Talumolo Gorontalo

Estimasi Kerugian Kebakaran di Tomulabutao Capai Rp 300 Juta

Bahkan bisa jadi, angka kerugian kebakaran di Tomulabutao ini bisa bertambah, karena itu otoritas terkait tengah berada di lokasi.

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Adapun kebakaran di Tomulabutao diestimasi kerugiannya Rp 300 juta. Tak ada satupun yang tersisa, selain beton yang memang sulit terbakar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Estimasi kerugian kebakaran di Tomulabutao, Kota Gorontalo capai Rp 300 juta. 

Estimasi kerugian itu berdasarkan observasi tim di lapangan. Sebab, melihat dampak kebakaran di Tomulabutao yang membakar dua rumah beserta isinya. 

Bahkan bisa jadi, angka kerugian kebakaran di Tomulabutao ini bisa bertambah, karena itu otoritas terkait tengah berada di lokasi untuk melakukan perhitungan secara akurat. 

Sebelumnya, kebakaran itu dilaporkan terjadi di permukiman padat penduduk Tomulabutao, kawasan yang berada di pesisir Sungai Bone. 

Dua rumah yang terbakar masing-masing milik Boleng Ahmad (63) dan Perti Ahmad (49).

Rumah Boleng dihuni tiga kepala keluarga (KK) atau sekitar tujuh orang. 

Sementara rumah Perti Ahmad, dihuni oleh satu KK atau tiga orang. 

Artinya, dalam kejadian ini, total ada sepuluh warga yang kehilangan tempat tinggal.

Adapun kebakaran itu menghanguskan seluruh isi rumah. Tak ada satupun yang tersisa, selain beton yang memang sulit terbakar. 

Selain itu, perabotan, serta satu unit motor yang diparkir di dalam rumah, kini tersisa rangkanya saja. 

Dalam laporannya, Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo mengkonfirmasi, pihaknya menerima informasi kebakaran Tomulabutao Gorontalo itu pukul 04.05 waktu setempat. 

Kendati, kebakaran sudah terjadi hampir 30-an menit. Keterlambatan informasi yang diberikan warga ini, jadi penyebab seluruh bangunan hangus. 

Hanya saja beruntung, kobaran api yang membesar dengan cepat, tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Apalagi, dua rumah itu posisinya di permukiman padat penduduk. 

Adapun penanganan baru selesai dilakukan pukul 06.10 atau sekitar dua jam. Ada setidaknya 10 personel dan dua unit mobil damkar yang dikerahkan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved