Sah! Thariq Modanggu Dilantik Sebagai Bupati Gorontalo Utara

Thariq Modanggu dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022)

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Pelantikan Thariq digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Thariq Modanggu, secara resmi dilantik sebagai Bupati Gorontalo Utara. Ia akan meneruskan kepemimpinan Indra Yasin hingga 2023 nanti. 

Thariq Modanggu dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Thariq Modanggu adalah Wakil Bupati Gorontalo Utara berpasangan dengan Alm Indra Yassin. 

Ia lantas diberhentikan secara hormat melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-1343 Tahun 2022. 

Setelah pemberhentian, Thariq pun dilantik jadi Bupati Gorontalo Utara definitif, menggantikan Indra Yasin yang wafat pada 3 Maret 2022 lalu. 

Atas amanah yang diberikan itu, Hamka berharap Thariq dapat membawa perubahan besar untuk daerah Gorontalo Utara

Kendati sisa jabatannya hanyalah satu tahun, namu diharapkan Thariq bisa menyejahterakan masyarakat. 

Ia juga meminta, Thariq membangun kerja sama dengan semua pemangku kepentingan, membina hubungan baik dan melibatkan semua komponen masyarakat.

Terlebih, situasi pandemi covid-19 membuat semua sektor terdampak, khususnya membangkitkan kembali gairah ekonomi di Gorontalo Utara.

“Segera melakukan langkah langkah konkrit dalam rangka pemulihan ekonomi agar dampak pandemi bisa secepatnya tertangani dengan baik,” imbuh Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sportivitas itu. 

Gorontalo Utara adalah daerah yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007.

Penjabat pertama adalah Hamdan Datunsolang. Ia menjabat sejak 2007. Lalu pada 2008, Bupati Rusli Habibie terpilih dan memimpin kabupaten itu hingga 16 Januari 2012. 

Memimpin Gorontalo Utara, Rusli berpasangan dengan Indra Yasin. Usai periode itu, Indra Yasin lantas terpilih jadi Bupati hingga menjabat dua periode; 2012-2013 dan 2013-2023. 

Sayangnya, Indra wafat sebelum masa jabatannya berakhir, dan kini Thariq Modanggu yang akan meneruskan jabatannya.  Artinya, Thariq adalah bupati ke-3 Gorontalo Utara. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved