PEMPROV GORONTALO

Hamka Perjuangkan Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Takraw Asia

Hal itu setelah Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer menemui Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF) atau Federasi Internasional Sepak

Editor: Wawan Akuba
Hamka Perjuangkan Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Takraw Asia
TribunGorontalo.com/Ist
Menurut Hamka, Gorontalo sendiri sudah siap menjadi tuan rumah kejuaraan takraw Asia, karena dilihat dari kondisi lapangan David Tony sudah layak dipakai.

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Kejuaraan sepak takraw Asia rencananya akan digelar di Gorontalo. 

Hal itu setelah Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer menemui Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF) atau Federasi Internasional Sepak Takraw di Hotel Belleza Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Dalam kesempatan itu kata Hamka, menyerahkan proposal permintaan jadi tuan rumah Asia Championship Sepak Takraw yang rencananya akan digelar pada bulan November 2023 di Gorontalo.

Kabar baiknya menurut Hamka, Federasi Internasional Sepak Takraw menerima keinginan Gorontalo dengan beberapa syarat.

Gorontalo misalnya diminta membuat lapangan takraw yang sesuai standar. 

“Butuh presentasi kesiapan Gorontalo di bulan Juli untuk diperkenalkan di hadapan peserta di Thailand. Alasannya, karena di Thailand itu sedang berlangsung kejuaraan dunia Sepak Takraw,” ujar Hamka seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo.

Setelah diperkenalkan di Thailand, katanya, akan ada penetapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan bulan November, saat kejuaraan Asia Championship berlangsung di Korsel.

Menurut Hamka, Gorontalo sendiri sudah siap menjadi tuan rumah karena dilihat dari kondisi lapangan David Tony sudah layak dipakai.

Hanya ada penambahan AC portable, perbaikan kamar ganti atlet dan WC.

“Semoga Indonesia diwakili Gorontalo bisa menjadi tuan rumah Championship Asia di bulan November 2023. Kita berharap penyelengaraan ini akan mengundang negara-negara Asia dan juga akan dijadikan festival tahunan,” katanya.

Hamka pun berencana, kejuaraan Asia Sepak Takraw ini dirangkaikan dengan semarak HUT Gorontalo.

Selain itu pula direncanakan akan ada lomba membuat atau menganyam bola Takraw.

Lomba ini melibatkan atlet, pelajar dan masyarakat umum di beberapa ruas jalan untuk memecahkan rekor MURI.

“Federasi Internasional Sepak Takraw merasa bangga ada patung Sepak Takraw di Gorontalo. Patung itu akan dijadikan sejarah dimulainya Sepak Takraw. Rencana akan ada peninjauan ulang. Mereka sudah baca hasil proposal yang kita ajukan dengan gambar-gambar venue dan pabrik anyaman Sepak Takraw dan patungnya,” pungkas Hamka. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved