ADV Pemkab Pohuwato

Pemkab Pohuwato Beri Bantuan Usaha ke 103 UMKM

Dari keterangan tertulis kepada TribunGorontalo.com, bantuan usaha itu di antaranya bahan kue....

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga memberikan bantuan usaha kepada ratusan pelaku usaha. Ia berharap, bantuan itu dapat digunakan untuk memperbaiki ekonomi UMKM yang sempat terjun bebas akibat pandemi Covid-19. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Sedikitnya 103 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Pohuwato menerima bantuan usaha. 

Bantuan usaha diserahkan secara simbolis pada Kamis (16/6/2022) di Aula Disperindagkop

Dari keterangan tertulis kepada TribunGorontalo.com, bantuan usaha itu di antaranya bahan kue, bantuan pembuatan mebel seperti tenda dan kursi, serta sejumlah bahan pembuatan kios. 

Menurut Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, bantuan itu diserahkan atas aspirasi pelaku UMKM yang disampaikan melalui anggota DPRD setempat. 

Karena itu, ia berterima kasih karena DPRD ikut mengawal bantuan tersebut. Apalagi bantuan itu untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

“Ini untuk bisa mengembangkan persoalan ekonomi kerakyatan yang selama ini tergerus dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda daerah kita dan ini akan diupayakan terus bersama DPRD agar persoalan ekonomi kerakyatan ini tidak turun terus.” tegas Saipul.

Lalu kepada Disparindakop, juga Saipul turut menyampaikan terima kasih karena telah memperhatikan nasib masyarakat.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya pelaku usaha ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut. 

Ia berharap, tahun-tahun berikutnya ekonomi membaik, sehingga berpengaruh pada APBD. 

"Insyaallah untuk program bantuan ini tak hanya berhenti di tahun 2022, akan tetapi dengan program sehat, maju dan sejahtera, ini akan berlanjut hingga masa pemerintahan SMS di 2024 berakhir", kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Pohuwato Ibrahim Kiraman.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved