Update Kasus Covid-19 Per Juni 2022: Tersisa 1 Kasus

Artinya, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Pohuwato, Bone Bolango, dan Gorontalo Utara kini tercatat nol kasus. 

Editor: Wawan Akuba
Tribun Gorontalo/Wawan Akuba
Jubir Satgas Covid-19 Gorontalo, Triyanto Bialangi 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memperbaharui jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut. 

Melalui infografis yang dibagikan dalam laman resminya, seluruh kabupaten telah berstatus zona hijau penyebaran Covid-19. 

Artinya, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Pohuwato, Bone Bolango, dan Gorontalo Utara kini tercatat nol kasus. 

Namun, data yang diupdate pada 9 Juni itu masih menunjukan kasus di Kota Gorontalo. Ibu kota provinsi kini masih berstatus zona kuning atau risiko rendah. 

Secara akumulatif, jumlah kasus Covid-19 di Gorontalo mencapai 13.411 kasus. Jumlah itu terbagi atas 1 orang positif dalam perawatan. 

Lalu 13.901 dinyatakan sembuh, serta 489 meninggal dunia. 

Sementara itu, dari seluruh kabupaten dan kota, Kabupaten Gorontalo adalah daerah penyumpang angka kematian tertinggi pasien Covid-19. 

Dalam data dinkes, tercatat ada 164 pasien yang meninggal. Tertinggi kedua yakni Kota Gorontalo 157, Bone Bolango 58, Boalemo 40, Pohuwato 36, dan Gorontalo Utara 34.

“Covid-19 masih ada. Meski pemerintah bolehkan untuk buka masker. Namun itu cuma untuk luar ruangan. Di dalam ruangan tetap pakai masker, terlebih untuk lansia. Kita jangan lengah, ungkap Yana Yanti Suleman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved