Bidang Kesehatan Masuk Prioritas, Hendriwan: Sepuluh Persen APBD itu Wajib untuk Kesehatan

Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas, yang terus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Penjabat Bupati Boalemo Dr Hendriwan menuturkan, bidang kesehatan merupakan bagian daripada layanan dasar kepada masyarakat. 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas, yang terus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Penjabat Bupati Boalemo Dr Hendriwan menuturkan, bidang kesehatan merupakan bagian daripada layanan dasar kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk terus diperhatikan dan ditingkatkan. Begitu juga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, akan terus mengupayakan peningkatan terhadap seluruh layanan kesehatan.

"Tentunya pelayanan kesehatan ini sangat penting bagi masyaŕakat. Saya berharap adanya dukungan dan optimalisasi kerja serta inovasi dari dinas tekhnis dan perangkat kesehatan yang ada di Kabupaten Boalemo," ungkap Hendriawan kepada TribunGorontalo.com, Rabu (15/6/2022).

Dia mengatakan, hal itu sebagai bentuk komitmen dalam memprioritaskan sektor layanan kesehatan, dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) pemerintah daerah diwajibkan untuk mengalokasikan anggaran sebesar sepuluh persen.

"Jadi dalam APBD itu diharuskan menganggarkan 10 persen untuk anggaran bidang kesehatan," tegasnya.

Baca juga: RSIB Paguyaman-Gorontalo Tingkatkan Layanan, Instalasi Bedah Sentral-Radiologi Resmi Beroperasi

Untuk itu, Penjabup yang juga menjabat sebagai Direktur Pendapatan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI itu menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan program di bidang kesehatan.

"Saya sangat mendukung, apa yang menjadi program Rumah Sakit Umum Daerah Dr Ir Iwan Bokings. Mudah-mudahan program pemerintah pusat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved