RSIB Paguyaman-Gorontalo Tingkatkan Layanan, Instalasi Bedah Sentral-Radiologi Resmi Beroperasi

Pelayanan medis di Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) Paguyaman, Kabupaten Boalemo terus dikembangkan.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Direktur Rumah Sakit Dr Iwan Bokings (RSIB) Paguyaman, dr Hendra, Sp.Rad 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Pelayanan medis di Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) Paguyaman, Kabupaten Boalemo terus dikembangkan.

Salah satunya pelayanan yang baru dibuka di RSIB adalah mengoperasikan ruang pelayanan instalasi bedah sentral dan radiologi.

Kepada TribunGorontalo.com, Direktur RSIB Paguyaman, dr Hendra mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun kedepan pengoperasioan RSIB.

Untuk itu, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan, agar bisa lebih mengoptimalkan mutu layanan kesehatan, bagi masyarakat yang ada di rumah sakit tersebut.

"Berdasarkan amanat Bapak Penjabat Bupati, RISB harus bisa terus mengembangkan layanan. Untuk itu saya sebagai direktur, mengupayakan pengoperasian layanan instalasi bedah sentral, untuk operasi dan layanan radiologi, guna mendukung pengembangan layanan di RISB," terang dokter spesialis radiologi itu, ketika ditemui TribunGorontalo.com, Rabu(15/6/2022) sore.

Dengan dibukanya layanan instalasi bedah sentral dan layanan radiologi ini, Hendra memastikan adanya pemerataan dari sisi layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Paguyaman dan sekitarnya.

"Dengan adanya layanan ini, kita mencoba untuk bisa memberikan pemerataan layanan kesehatan untuk wilayah Paguyaman dan sekitarnya. Pasien yang sekiranya bisa ditangani di RSIB, maka tidak perlu dirujuk lagi ke RSTN," ungkap Hendra.

Saat ditanya mengenai rencana pengembangan fasilitas layanan selanjutnya, Hendra mengaku, saat ini pihaknya fokus untuk melakukan penanganan layanan dasar.

"Kita masih memaksimalkan semua fasilitas yang ada untuk pelayanan. Dan kebetulan sudah ada beberapa dokter ahli yang bergabung," bebernya.

Diketahui sebelumnya, Penjabat Bupati Boalemo Dr.Hendriwan, pada Selasa(14/6/2022) siang, telah meresmikan pengoperasian ruang pelayanan instalasi bedah sentral dan radiologi.

Peresmian tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Penjabat Bupati didampingi Sekretaris Daerah Dr Sherman Moridu, Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni, Asisten II Fatlina Podungge, Kabag.Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bahrun Musa, Camat Paguyaman Irwan Mantu serta jajaran RSIB. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved