Jenazah Eril Ditemukan Utuh Tak Berbau, Ridwan Kamil Beri Penjelasan

Jenazah Eril dikabarkan akan diterbangkan dari Swiss, tiba di tanah air pada Sabtu atau Minggu dan dimakamkan pada Senin (13/06/2022) mendatang.

Editor: Fajri A. Kidjab
Tribunnews
Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil semasa hidup. Keluarga Kang Emil di tepi Sungai Aare, Swiss. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Jenazah Eril dikabarkan akan diterbangkan dari Swiss, tiba di tanah air pada Sabtu atau Minggu dan dimakamkan pada Senin (13/06/2022) mendatang.

Ridwan Kamil dan istrinya saat ini telah berada di Swiss untuk menjemput jenazah anaknya yang sempat hilang dua pekan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, jasad Eril ditemukan oleh anggota tim pencari dari Kepolisian Maritim Bern di bagian cekungan bendung dan kemudian dievakuasi.

Jenazah Eril ketika ditemukan, masih utuh dan tidak berbau menyengat.

Menanggapi hal ini, Ridwan Kamil mencoba memberikan penjelasan ilmiah melalui laman instagramnya.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan.

KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga ke Indonesia.

"Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air."

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," kata Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022). (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved