KIB Gorontalo

Disinggung Apakah PKS Bakal Gabung KIB, Begini Tanggapan Adnan Entengo

Kader PKS yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo menilai, terbentuknya Koalisi Indonesia bersatu (KIB) sangat bagus

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Adnan Entengo 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kader PKS yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo menilai, terbentuknya Koalisi Indonesia bersatu (KIB) sangat bagus, sebab hal ini bagian dari dinamika Demokrasi di Indonesia.

Adnan Entengo berharap, setelah hadirnya KIB akan lahir Koalisi-koalisi baru, yang akan mewarnai dinamika Demokrasi dan perpolitikan di Indonesia. Misalnya PKS, PKB, Nasdem dan Demokrat atau partai-partai lain, diluar KIB saat ini.

Dalam rangka melahirkan kepemimpinan nasional, yang memiliki legitimasi kuat.

Adnan Entengo
Adnan Entengo (Tribun Gorontalo)

Dirinya berharap kepemimpinan nasional ke depan akan lahir minimal dua harapannya, tiga pasangan capres-cawapres yang berasal dari tiga Koalisi besar partai di Indonesia.

Menurutnya, hal itu penting agar tidak terjadi polarisasi politik kedepan.

Baca juga: Usman Rajak Menilai KIB Penting untuk Indonesia Maju

Dalam rangka Pilgub dan Pilkada di Provinsi Gorontalo, Politisi PKS itu menilai, Koalisi Indonesia Bersatu ini akan tetap solid dan tidak tertutup kemungkinan akan ada partai yang akan bergabung.

Terkait Pilgub di Gorontalo, PKS masih mengacu hasil Munas dan Muswil.

"Yang jelas, PKS punya target kemenangan, yang diawali dengan tahapan Pileg 14 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan pilkada pada tanggal 27 November 2024," ungkapnya.

PKS membuka ruang Koalisi dengan partai lain.

Bagaimanapun untuk membangun daerah ini, kata dia, tidak bisa hanya diurus oleh satu partai, melainkan membutuhkan kolaborasi dengan partai lainnya, termasuk Ormas dan elemen masyarakat baik formal maupun nonformal.

Disinggung tentang PKS akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Adnan Entengo tidak bisa menampik kalau itu bisa saja terjadi, sebab politik itu dinamis. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved