Kukuh Pertahankan 7 Kursi Parlemen Boalemo di 2024: Ini Langkah PDI-P

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Boalemo mulai melakukan langkah strategis menghadapi perhelatan politik tahun 2024.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho (kiri). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Boalemo mulai melakukan langkah strategis menghadapi perhelatan politik tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho saat ditemui TribunGorontalo.com pada Selasa (7/6/2022) sore.

Politisi yang dikenal dengan gaya politiknya yang tenang dan bersahaja itu menuturkan, pihaknya telah melaksanakan langkah konsolidasi internal partai.

Mulai dari tingkat cabang, anak cabang, ranting hingga anak ranting telah dipersiapkan untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Untuk menghadapi pesta demokrasi 2024 memang tidak mudah. Sehingganya, semua perangkat partai politik harus dipersiapkan dengan maksimal," ungkap Ketua DPRD Boalemo ini.

Dikatakannya, dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti, PDI-Perjuangan Kabupaten Boalemo mempunyai tugas yang berat.

Sebab, PDI-Perjuangan harus bisa mempertahankan gelar sebagai partai politik pemenang Pileg di Kabupaten Boalemo seperti yang telah diraih pada Pileg 2019 silam.

"Memang kata orang bijak, merebut lebih mudah daripada mempertahankan. Saat ini kita sudah memperoleh 7 kursi. Untuk 2024, kita berusaha untuk mempertahankan. Bila diizinkan oleh masyarakat, kita berusaha untuk menambah 1 kursi dari pencapaian hari ini. Sehingga kita (PDI Perjuangan) masih bisa menjadi partai penguasa di parlemen," ungkap Eka.

Untuk bisa meraih hasil yang diharapkan, maka PDI-Perjuangan pun telah melakukan kalkulasi politik serta pemetaan kekuatan dan kemampuan internal.

Hal ini penting dilakukan untuk bisa mengetahui seberapa siap dan seperti apa kekuatan internal PDI Perjuangan saat ini.

"Pastinya kita harus realistis melihat sebuah kondisi. Untuk itu diperlukan langkah kongkrit untuk selalu membenahi dan menyempurnakan setiap langkah yang akan diambil demi tercapainya harapan kemenangan pada 2024," tandas Eka. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved