PEMPROV GORONTALO

Gubernur Hamka Teken SK PAW Sahminan Hippy di Parlemen Boalemo

Sahminan Hippy dipastikan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo. Hippy mengisi kekosongan.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Sahminan Hippy, calon anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Sahminan Hippy dipastikan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo. Hippy mengisi kekosongan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Yayan Asuna.

Ini menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo nomor 187/1/VI/2022 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Boalemo sisa masa jabatan tahun 2019-2024 tertanggal 6 Juni 2022.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) asal Kecamatan Dulupi itu akan menggantikan posisi Yayan Asuna (alm), anggota DPRD Kabuipaten Boalemo dari Fraksi PDI Perjuangan yang meninggal dunia akibat sakit yang ia derita pada beberapa bulan yang lalu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Boalemo Robert Pauweni saat ditemui TribunGorontalo.com pada Selasa (7/6/2022) membenarkan terbitnya SK Gubernur Gorontalo tersebut.

070622-Robert Pauweni
Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Boalemo Robert Pauweni. 

Dijelaskanya, pada tanggal 20 Mei tahun 2022 telah terbir SK pemberhentian dengan hormat anggota DPRD Kabupaten Boalemp atas nama Yayan Asuna.

"Setelah pak Yayan Asuna meninggal, pada tanggal 20 Mei SK pemberhentian almarhum telah diterbitkan. Dan kemudian, SK itu ditindaklanjuti dengan SK pengangkatan saudara Sahminan Hippy sebagai PAW tertanggal 6 Juni 2022," bebernya.

Selanjutnya, Robert menambahkan, pihak Sekretariat Dewan Kabupaten Boalemo telah menindaklanjuti SK Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer tentang pengangkatan anggota dewan PAW kepada pimpinan DPRD.

"Jadi sesuai arahan pak Ketua DPRD, hari Rabu akan dilaksanakan rapat Badan Musyawarah untuk menentukan jadwal pelaksanaan rapat paripurna istimewa pelantikan anggota dewan PAW," ujar Robert.

Dijelaskannya, selain itu pihak Setwan juga tengah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dalam proses pelantikan.

Misalnya, terkait dengan kebutuhan daripada anggota dewan PAW yang akan dilantik.

"Jadi segala keperluan daripada anggota dewan yang akan dilantik sebagai PAW itu dipersiapkan oleh Setwan DPRD. Seperti setelan jas, seragam, atribut dan pin DPRD," ungkapnya.

Nantinya rapat paripurna istimewa pengangkatan anggota DPRD PAW tersebut akan dihadiri oleh tamu undangan, mulai dari Bupati, Sekda, Forkopimda, pimpinan lembaga hingga pimpinan OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Boalemo. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved