Kejati Gorontalo Periksa 6 Orang Saksi Dugaan Korupsi di Kabupaten Pohuwato

Kejaksaan Tinggi Gorontalo memeriksa sejumlah saksi atas dugaan perkara tindak pidana korupsi pengelolaan dan pembangunan sistem air limbah

Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kejaksaan Tinggi Gorontalo memeriksa sejumlah saksi atas dugaan perkara tindak pidana korupsi pengelolaan dan pembangunan sistem air limbah, melalui septic tank di Kabupaten Pohuwato, Kamis (2/6/2022).

Dari hasil rilis,  terdapat enam orang saksi yang diperiksa atas dugaan korupsi pengelolaan dan pembangunan sistem air limbah, melalui septic tank bagi kelompok swadaya masyarakat di 17 Desa di Kabupaten Pohuwato.

Adapun ke enam saksi tersebut berinisial yaitu AMT, MD, SYS, F, YW, dan R yang semuanya itu merupakan tenaga kontrak, sebagai fasilitator teknik dan fasilitator pemberdayaan pada kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan sistem air limbah, melalui pembangunan septic tank bagi kelompok swadaya masyarakat di 17 (tujuh belas) Desa Di Kabupaten Pohuwato Tahun 2021.

Pemeriksaan dilakukan oleh Penyidik Kejati Gorontalo, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Nomor : Print-371/P.5/Fd.1 /04/2022 tanggal 21 April 2022, Pada hari ini Kamis kemarin.

Hal senada diungkapkan oleh Mohamad Kasad sebagai kepala seksi penerangan hukum bahwa ada pemeriksaan para saksi terkait dugaan korupsi.

“Ya benar bahwa hari ini ada pemeriksaan saksi sejumlah 6 orang yang merupakan tenaga kontrak fasilitator pada pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah melalui septic tank di Kab Pohuwato,” ungkap Kasad

Pemeriksaan saksi-saksi yang dilakukan dalam rangka mengumpulkan dan melengkapi alat bukti guna membuat terang peristiwa pidana dalam pekerjaan septic tank pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Kabupaten Pohuwato TA 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp 8.759.156.889,00 (Delapan Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Sembilan Juta Seratus Lima Puluh Enam Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Sembilan Rupiah). (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved