KSAD Naikkan Pangkat 24 Perwira Tinggi, Ada Sabrar Fadhilah dan Djonne Lumintang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Editor: lodie tombeg
kompas.com
KSAD Jenderal Dudung dalam sebuah acara 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhadap 24 perwira tinggi TNI Angkatan Darat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (30/5/2022).

Dari ke-24 perwira tinggi, salah satunya yaitu Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) periode 2015-2017, Letnan Jenderal Mohamad Sabrar Fadhilah yang kini menjabat Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Dalam kenaikkan pangkat kali ini, Sabrar menjadi satu-satunya perwira tinggi TNI AD yang menyandang bintang tiga.

Dalam sambutannya, Dudung mengingatkan, kenaikkan pangkat ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para perwira dalam pengabdiannya kepada TNI AD, bangsa dan negara.

“Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupaya lah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas,” kata Dudung dalam keterangan tertulis.

Kepada semua perwira tinggi TNI AD yang naik pangkat, Dudung mengajak mereka untuk terus memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak.

Selain itu, ia mengingatkan agar tidak lupa memberikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” kata Dudung.

Ia juga mengingatkan kepada Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD untuk senantiasa bekerja dengan baik dan penuh semangat.

“Saya ingatkan bahwa saudara juga merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat. Saudara adalah duta dan representasi TNI AD, jaga selalu nama baik institusi yang kita cintai ini,” ucap dia.

Adapun daftar 24 perwira tinggi TNI AD yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai berikut:

1. Wagub Lemhannas Letjen Mohamad Sabrar Fadhilah.

2. Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BIN Mayjen Daru Cahyono.

3. Deputi Bidang Sistem Nasional Mayjen Syachriyal E Siregar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved