Lima Kali WTP, Ketua Golkar Boalemo Apresiasi Bupati Darwis, Anas dan Hendriwan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo


TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Pemkab meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Perolehan WTP kali ini merupakan kali ke 5 secara berturut-turut. "Ini adalah sebuah prestasi sempurna yang dilakukan Pemda Boalemo. Selama lima tahun terakhir bisa mencetak opini WTP berturut-turut," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Boalemo ini, Sabtu (29/5/2022).

Lahmudin menilai, dengan capaian WTP ini maka Pemkab Boalemo di bawah pimpinan Bupati Darwis Moridu, Bupati Anas Jusuf hingga saat ini Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan telah memberikan warna terhadap penyelenggaraan pemerintahan khususnya tentang pengelolaan keuangan yang baik.

Lahmudin yang juga merupakan Wakil Bupati Boalemo periode 2012-2017 ini mengharapkan, opini WTP ini harus bisa terus dipertahankan. Dan hal ini perlu mendapat dukungan dari semua stekholder yang ada di Kabupaten Boalemo.

"Ini harus dilakukan bersama-sama. Dengan harapan agar keuangan daerah kita tercinta ini semakin hari tetap terkelola sesuai harapan kita bersama," ucap Lahmudin melalui sambungan telepon seluler kepada TribunGorontalo.com

Selanjutnya, Lahmudin menuturkan, WTP menjadi penilaian terbaik dalam pengelolaan keuangan negara maupun daerah.

Artinya, WTP menjadi sebuah pertanda bahwa pengelolaan keuangan di sebuah lembaga pemerintahan telah berjalan dengan baik dan benar.

Sehingga itu, apa yang dicapai oleh Pemkab Boalemo ini diharapkan bisa menjadi perangsang untuk mendapatkan kucuran anggaran yang lebih dari pemerintah pusat. Dimana anggaran tersebut bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi terhadap Pemkab setinggi-tingginya. Dan kerja sama di antara semua stekeholder dan lembaga pemerintahan, saya kira perlu dilaksanakan terus untuk bisa menjaga kondisi pengelolaan keuangan di daerah," ujar Lahmudin yang juga Ketua Asprov PSSI Provinsi Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved