Boalemo Ganti Bupati

Pesan Darem kepada Pj Bupati: Jangan Berpolitik, Fokus Bangun dan Layani Masyarakat

Mantan Bupati Boalemo Darwis Moridu menyambut hangat kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Boalemo Hendriwan.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Mantan Bupati Boalemo Darwis Moridu 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Mantan Bupati Boalemo Darwis Moridu menyambut hangat kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Boalemo Hendriwan.

Bupati Boalemo periode 2017-2020 itu pun mengaku siap mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan oleh Pj Bupati yang telah ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri tersebut.

"Saya siap mendukung semua program beliau (Pj Bupati Hendriwan)," ungkapnya. Haji Darem, sapaan akrabnya, juga mengajak juga kepada seluruh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat atau LSM, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita hingga tokoh pemuda untuk dapat melakukan hal yang sama.

Pasalnya, sebagai mantan Bupati, Haji Darem sangat menyadari bahwa pelaksanaan program dan penyelenggaraan pemerintahan akan terasa sulit untuk dilakukan tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Di sisi lain, Darwis juga berpesan kepada Pj Bupati untuk fokus pada penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

"Sebagai seorang birokrat, Penjabup jangan berpolitik. Seorang Penjabup ditugaskan untuk menjalankan tugas pemerintahan maupun pelayanan kemasyarakatan. Jangan masuk ke ranah politik, fokus saja untuk pembangunan supaya Boalemo makin maju," kata Darwis yang dikenal sebagai Panglima Petani itu.

Dia menyebut, tugas dan tanggung jawab Penjabup akan sangat berat. Sebab selain memikirkan arah pembangunan dan pelayanan kemasyarakat, Penjabup juga harus mempersiapkan proses pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres).

"Nah kehadiran beliau ini sangat dibutuhkan dan tugasnya sangat berat. Olehnya perlu untuk kita bantu dan dukung bersama," pesan Darwis. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved