Hadiri Perayaan Paskah, Bupati Saipul Pesankan Kerukunan Umat Beragama

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengharapkan kepada para tokoh agama untuk dapat terus berperan dan berkontribusi menjaga kerukunan.

Editor: lodie tombeg
HUMAS PEMKAB POHUWATO
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menghadiri perayaan Paskah Oikumen Provinsi Gorontalo di Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Marisa, Pohuwato

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengharapkan kepada para tokoh agama untuk dapat terus berperan dan berkontribusi menjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Boalemo.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara perayaan Paskah Oikumene Provinsi Gorontalo di Gereja GPIG, Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, Kamis(19/5/2022).

Bupati Saipul mengatakan, kunci utama dalam menjaga keutuhan bangsa adalah dengan merawat kerukunan khususnya diantara umat beragama.

Dia mengharapkan agar umat kristiani bisa semakin maju dan kuat dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa demi menjaga persatuan.

"Umat kristiani dan seluruh umat beragama lainnya harus bisa berkontribusi dan bekerjasama memajukan pembangunan bagi kemaslahatan bangsa, dan negara, dan khususnya dalam membangun kesejahteraan di bumi Gorontalo dan khususnya Kabupaten Pohuwato," pesan Bupati. 

Ia menambahkan, Kabupaten Pohuwato sebagai daerah yang multi etnis perlu untuk terus merawat kebersamaan dan moderasi beragama serta menjunjung nilai toleransi dan persatuan sebagai sesama warga masyarakat Provinsi Gorontalo.

"Sebagai sesama masyarakat Gorontalo yang religius, dan yang menjunjung tinggi semangat persatuan dan persaudaraan maka kita harus selalu menjaga tali silahturahmi. Sebagaimana kita juga dapat mengambil makna dan hikmah dari perayaan paskah pada saat ini," kata Saipul.

Lebih lanjut Bupati Saipul mengungkapkan, salah satu makna paskah adalah tentang kesadaran bahwa tidak ada yang abadi.

Artinya hidup tidak selalu penuh dengan kebahagiaan,terkadang bahagia namun sesaat datang kesedihan. "Maknailah momentum Paskah untuk bisa terus memperkokoh keimanan dan tali persaudaraan," pesan Bupati.

Pembukaan perayaan paskah ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Saipul Mbuinga dan pemasangan obor.
Hadir pada kegiatan itu Kakan Kemenag Pohuwato Ust Fahri Djafar, Anggota DPRD Jenny Tulung, Kabag Kesra Ibrahim Hanapi Plh.

Pembimas Islam Provinsi Gorontalo, Ketua Sinode GPIG dan Ketua Humas PGI, Ketua Majelis Daerah GPDI, Pengurus Bamagnas Provinsi Gorontalo. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved