Penjabat Bupati Boalemo 2022

Abbas: Pj Bupati Boalemo Harus Tuntaskan Banjir Tilamuta

Penjabat (Pj) Bupati Boalemo yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nantinya, harus bisa menyelesaikan persoalan banjir.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Tokoh Masyarakat dan Aktivis Kabupaten Boalemo, Sunaryo Abbas.  

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Tilamuta, Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Penjabat (Pj) Bupati Boalemo yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nantinya, harus bisa menyelesaikan persoalan banjir yang kerap melanda ibukota Kabupaten Boalemo, Tilamuta.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Kabupaten Boalemo Sunaryo Abbas ketika berbincangan dengan TribunGorontalo.com, Kamis(20/5/2022)sore.

"Penjabat Bupati Boalemo harus bisa menyelesaikan permasalahan banjir. Sebab, masalah banjir sampai hari ini belum selesai," beber Sunaryo.

Banjir memang masih kerap mengintai Kecamatan Tilamuta. Sebut saja Desa Mohungo, Lahumbo dan Lamu yang hingga kini masih menjadi daerah yang rawan banjir. 

Selain persoalan banjir yang masih saja sering terjadi di ibu kota kabupaten, Pj Bupati Boalemo juga diharapkan dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan ataupun digagas oleh Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Sunaryo mengungkapkan, Anas Jusuf telah berhasil membuat pondasi pembangunan ekonomi dan pariwisata melalui sejumlah program.

Seperti menyelenggarakan event pariwisata I Look Boalemo yang membuat Kabupaten Boalemo semakin dikenak di kancah nasional. 

Serta rencana pengembangan Pelabuhan Tilamuta sebagai pintu masuk dan keluar transportasi laut di wilayah barat Gorontalo.

"Rencana pengembangan ini telah diwujudkan dengan sejumlah program, termasuk pembahasan ditingkatan konsorsium pusat. Artinya ini sudah menjadi sebuah progam yang bakal bergulir kedepannya," beber Sunaryo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved