PEMPROV GORONTALO

Gubernur Hamka Noer: Luar Biasa, Pokoknya Boalemo Top

Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengaku terkesan dengan penyambutan terhadap dirinya yang digagas.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri didampingi Bupati Boalemo Anas Jusuf dan jajaran Forkopimda Boalemo, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengaku terkesan dengan penyambutan terhadap dirinya yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Kamis(19/5/2022) sore.

Dalam kunjungan kerja perdananya itu, tokoh yang kini menjadi orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini disambut secara adat Mopotilolo.

Yakni sebuah proses penyambutan terhadap petinggi negeri atau pejabat yang pertama kali mengunjungi Kabupaten Boalemo. 

"Luar biasanya. Satu kata, luar biasa. Pokoknya Boalemo top," kata Pj Gubernur Hamka ketika diwawancarai TribunGorontalo.com terkait dengan kesannya tiba di Kabupaten Boalemo. Dia pun berjanji akan kembali lagi ke Kabupaten Boalemo setelah kunjungan kerjanya saat ini. 

Sebelumnya, Bupati Boalemo Anas Jusuf saat memberikan sambutan pada acara adat Mopotilolo tersebut menyampaikan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Boalemo sebagai daerah pertama yang dikunjungi oleh Pj Gubernur Hamka setelah melaksanakan tugasnya di Provinsi Gorontalo.

"Siapapun pejabat yang pertama kali datang ke Boalemo, kami akan persembahkan penyambutan adat Mopotilolo ini. Setelah penyambutan adat selesai, maka Bapak Pj Gubernur sudah bisa melaksanakan dan melanjutkan seluruh kegiatan di Kabupaten Boalemo," beber Anas sembari menjelaskan makna penyambutan adat tersebut.

Bupati Anas juga mendoakan agar supaya Pj Gubernur Hamka bisa sukses memimpin Provinsi Gorontralo selama dipercayakan dalam mengemban amanah sebagai Pj Gubernur.

"Kami mendoakan agar dibawah kepemimpinan Bapak Penjabat Gubernur Hamka, perkembangan Provinsi Gorontalo akan semakin signifikan di bidang pembangunan seperti yang pernah dirintis Bapak Rusli Habibie dan Bapak Idris Rahim selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2017-2022," harapnya.

Bupati Anas juga melaporkan terkait sejumlah perkembangan daerah, diantaranya kondisi terkini penanganan Covid-19 dan vaksinasi. 

Pada kesempatan itu, Bupati Anas Jusuf juga didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Sherman Moridu dan para kepala SOPD dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. (nal)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved