TMMD ke-113, Kodim 1314 Gorontalo Utara Bangun Jalan Tani di Desa Molingkapoto

Kegiatan awal TMMD Kodim 1314  ini meliputi kegiatan pengerjaan sasaran fisik, yaitu  pembuatan jalan Desa Molingkapoto.

TribunGorontalo.com
Personil Kodim 1314 yang tergabung dalam Satuan Tugas (SATGAS) TMMD yang ke-113 bersama masyarakat Desa Molingkapoto. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Kwandang – Program Tentara Manunggal Mebangun Desa (TMMD) yang ke-133, digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang. 

Kegiatan awal TMMD Kodim 1314  ini meliputi kegiatan pengerjaan sasaran fisik, yaitu  pembuatan jalan Desa Molingkapoto.

Personil Kodim 1314 yang tergabung dalam Satuan Tugas (SATGAS) TMMD yang ke-113 bersama masyarakat Desa Molingkapoto, memulai pengerjaan jalan sepanjang 1,025 Meter dengan Lebar 6 Meter. 

Jalan itu membentang dari Desa Molingkapoto ke Desa Molingkapoto Selatan. Tidak hanya jalan, pembuatan plat duiker dan pembuatan drainase juga dilakukan.

Lettu Inf Edy Sriyanto, Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah.

TMMD ini tidak hanya TNI yang bergerak, sebab pihaknya memberdayakan masyarakat. Agar masyarakat ikut memiliki dan menjaga hasil dari TMMD. 

"Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorut membuka jalan ini untuk memudahkan para petani mengangkut hasil perkebunannya khususnya petani jagung,” ujar Edy.

"Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat," tutup Edy.

Selain pengerjaan fisik kegiatan TMMD ini juga menyasar pengerjaan nonfisik, antara lain penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan wasbang.

Sebelumnya pada Rabu (11/5/2022), Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S membuka langsung TMMD ke-113 tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved