Jagoan Baru Indonesia di Piala Uber, Bilqis Prasista Kalahkan No 1 Dunia

Tunggal putri belia Indonesia, Bilqis Prasista, tampil sensasional pada Piala Uber 2022. Dari pemain yang lebih senior hingga nomor satu dunia.

Editor: lodie tombeg
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Pemain tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mengambil kok saat melawan pebulu tangkis tunggal putri Jerman Florentine Schoffski dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Tunggal putri belia Indonesia, Bilqis Prasista, tampil sensasional pada Piala Uber 2022. Dari pemain yang lebih senior hingga nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, berhasil ditundukkan Bilqis.

Bilqis Prasista menjadi salah satu pemain muda yang masuk skuad putri Indonesia untuk berlaga di Piala Uber 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Pada Piala Uber kali ini, Bilqis Prasista selalu bermain pada tiga pertandingan babak penyisihan Grup A. Bilqis tampil sebagai tunggal putri ketiga ketika Indonesia mengalahkan Perancis dengan skor 5-0 pada laga pertama Piala Uber 2022.

Pada pertandingan kontra Perancis, Bilqis yang baru akan berusia 19 tahun pada 24 Mei nanti menantang tunggal putri yang lebih senior baik secara usia maupun peringkat, Yaelle Hoyaux. Yaelle Hoyaux yang berusia 24 tahun saat ini menduduki ranking 69 dunia.

Sementara itu, Bilqis Prasista berada di peringkat 333. Sempat kehilangan gim pertama, Bilqis mampu membalikkan keadaan untuk mengalahkan Yaelle Hoyaux lewat rubber game yang berakhir dengan skor 17-21, 21-14, dan 21-18.

Kemudian pada laga kedua kontra Jerman di mana Indonesia kembali meraih kemenangan 5-0, Bilqis juga turun sebagai tunggal putri ketiga. Bilqis kembali menyumbang poin bagi tim putri Indonesia usai menaklukkan Florentine Schoffski dengan skor 21-12, 12-21, dan 21-7.

Sensasi Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 berlanjut pada pertandingan ketiga Grup A kontra Jepang. Melawan Jepang dalam laga penentuan juara Grup A, tim pelatih Indonesia membuat kejutan dengan menempatkan Bilqis sebagai tunggal putri pertama.

Lawan yang dihadapi Bilqis pun bukan pemain sembarangan, yakni tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Menghadapi tunggal putri terbaik dunia saat ini, Bilqis lagi-lagi tampil sensasional. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Bilqis sukses menundukkan Akane Yamaguchi dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19!

Kemenangan Bilqis Prasista atas Akane Yamaguchi tersebut membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang pada laga pamungkas fase grup Piala Uber 2022.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved