Senyum SBY saat Menjenguk Hendropriyono di RSPAD

Sejumlah tokoh pun menjenguk guna melihat kesehatan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Editor: lodie tombeg
Instagram Diaz Hendropriyono
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Sejumlah tokoh pun menjenguk guna melihat kesehatan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Dia tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

 Hendropriyono terbaring sakit karena terserang demam berdarah (DBD).

Tokoh tersebut yakni Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Chairman & Founder CT Corp Chairul Tanjung. Momen keduanya membesuk Hendropriyono terlihat dari unggahan Instagram sang putra, Diaz Hendropriyono, @diaz.hendropriyono.

“Terima kasih banyak Pak SBY atas perhatiannya,” tulis Diaz melalui Instagram-nya, Jumat (29/4/2022).

Kompas.com telah mendapatkan izin untuk mengutip postingan tersebut. Dalam postingan tersebut terlihat SBY yang mengenakan baju batik berwarna cokelat berdiri di samping Hendropriyono yang tengah terbaring di atas tempat tidur. Pada unggahan tersebut Hendropriyono nampak tersenyum sembari melihat SBY.

Dalam postingan lain, Diaz juga mengabadikan ketika Chairul Tanjung menjenguk sang ayah. Di unggahan tersebut terlihat Chairul Tanjung memegang erat tangan kiri Hendropriyono. Sebelumnya diberitakan, Diaz membenarkan bahwa sang ayah sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Menurut Diaz, sang ayah telah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak beberapa hari lalu. “Sejak beberapa hari lalu, karena DBD,” terang Diaz, Kamis (28/4/2022).

Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena DBD

Hendropriyono tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Kabar dirawatnya Hendropriyono dibenarkan oleh sang putra, Diaz Hendropriyono.

“Iya mohon doanya saja ya,” ujar Diaz kepada Kompas.com, Kamis (28/4/2022). Diaz mengatakan bahwa sang ayah dirawat karena demam berdarah dengue (DBD).

Menurut Diaz, sang ayah telah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak beberapa hari lalu. “Sejak beberapa hari lalu, karena DBD,” terang Diaz.

Dia menjelaskan, setelah menjalani perawatan, kondisi Hendropriyono kini berangsur membaik.

Menurut Diaz, sang ayah hanya memerlukan istirahat untuk sementara waktu. “Alhamdulilah hanya butuh istirahat sementara waktu,” imbuh dia.

Kabar Hendropriyono masuk rumah sakit juga membuat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menaruh perhatian.

Dudung meluangkan waktu untuk langsung menjenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal ini terlihat dari beredarnya foto Dudung yang tengah mengenakan seragam dinas TNI sedang menjenguk Hendropriyono. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY hingga Chairul Tanjung Jenguk AM Hendropriyono yang Terserang DBD"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved