Bupati Anas Ajak Ormas Kontrol Pembangunan di Boalemo

Bupati Boalemo Anas Jusuf mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Boalemo untuk bersinergi.

Editor: lodie tombeg
naldy/Kontributor TribunGorontalo.com
Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi Sekda Boalemo Sherman Moridu melakukan dialog terbatas dengan seluruh ormas dan aktifis Kabupaten Boalemo, di Rudis Bupati Boalemo, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Bupati Boalemo Anas Jusuf mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Boalemo untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Perlu dilakukan untuk memaksimalkan seluruh program pembangunan di Boalemo.

Hal itu diutarakan Bupati Anas ketika menyampaikan sambutannya pada kegiatan pembinaan dan pemberdayaan ormas yang dikemas melalui kegiatan dialog terbatas di Rumah Dinas Bupati Boalemo, Kamis (28/4/2022).

Anas juga mendorong semua ormas di Boalemo untuk dapat melaksanakan peran fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah.

"Ormas perlu memberikan fungsi kontrol dalam pembangunan. Dan kami pemerintah siap untuk memberikan ruang bagi setiap ormas. Selama tujuannya baik demi kepentingan pembangunan daerah, pemerintah siap menerima," ujar Anas didampingi Sekda Kabupaten Boalemo Sherman Moridu. 

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo ini menuturkan, ada tiga pilar yang mempengaruhi pembangunan dan kemajuan terhadap suatu daerah.

Yakni masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Dimana ketiga pilar ini, kata Anas, memiliki peran yang sangat penting masing-masing.

"Program pembangunan yang digagas oleh pemerintah, sangat memerlukan dukungan dan pengawalan dari masyarakat. Yang dimana, di dalam masyarakat juga terdapat ormas yang mempunyai peran untuk mengawal dan mengontrol setiap program dan kebijakan," tandasnya.

Selanjutnya, pemerintah dan masyarakat juga perlu untuk menjamin keberlangsungan dan eksistensi dari dunia usaha. Karena, dunia usaha juga memberikan sebuah aspek kemajuan ekonomi bagi daerah.

"Maka itu, perlu ada sinergitas untuk saling mendukung, melengkapi dan mensupport diantara ketiga unsur itu. Agar pembangunan di Boalemo semakin maju dan berkembang," tutup Anas. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved