Wabup Merlan Saksikan Aksi Sejuta Vaksin di Bone Bolango

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kementerian Agama bersama Polres menggelar vaksinasi.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Suasana vaksinasi serentak sejuta dosis di Graha Muslimat PBNU Kabupaten Bone Bolango di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (22/4/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kementerian Agama bersama Polres menggelar vaksinasi serentak sejuta dosis.

Vaksinasi dipusatkan di Graha Muslimat PBNU Kabupaten Bone Bolango di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat (22/4/2022).

Vaksinasi serentak dimulai pukul 09.00 Wita. Ini program kerja sama antara PBNU Pusat, Polri dan Kementerian Agama RI yang akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 22 April 2022 di Bone Bolango.

Di lokasi vaksinasi massal itu dirangkaikan dengan pelaksanaan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Prabowo bersama PBNU Pusat dan Kemenag diikuti seluruh polda dan polres se-Indonesia.

Hadir Wakil Bupati Bone Bolango Merlan ULoli, Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, Ketua Tanfidziah PCNU Bone Bolango Suleman Adadau, Kepala Kantor Kemenag Arfan Tilome dan Kapolsek Kabila.

Suleman Adadau kepada Tribungorontalo.com menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerja sama TNI Polri, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, PCNU, Kemenag, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dalam vaksinasi massal ini untuk membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango,” kata Suleman.

220422-Vaksin Bone Bolango
Vaksinasi serentak sejuta dosis di Graha Muslimat PBNU Kabupaten Bone Bolango di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (22/4/2022).

Sementara Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto berharap kepada masyarakat Kabupaten Bone Bolango agar senantiasa mematuhi prokes terutama memakai masker dan bagi yang ingin mudik Lebaran atau hari raya Idulfitri 1443 H. Tetap menjaga diri dengan memproteksi diri melalui vaksinasi lengkap dan yang belum melaksanakan vaksin booster hari ini segera datang ke lokasi vaksin.

Emile mengatakan, vaksinasi ini digelar bagi anak umur 6 – 11 tahun, pelajar, lansia dan masyarakat umum dan bagi masyarakat yang divaksin panitia memberikan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng, snack ringan bagi peserta vaksin anak serta doorprize berupa peralatan rumah tangga.

“Vaksinasi massal yang digelar hari ini menargetkan 1.500 masyarakat Kabupaten Bone Bolango dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh menjelang mudik lebaran tahun ini,” ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved