Pedagang Soft Drink Menjamur Jelang Lebaran di Gorontalo, Berapa Keuntungannya?

Sejumlah merek soft drink yang dijual Irfan di antaranya Coca Cola, Sprite, dan Fanta. Ketiga mereka itu merupakan produk The Coca-Cola Company asal

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Adhe
Irfan Abdullah penjual soft drink di Kota Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Penjual soft drink mulai menjamur di Kota Gorontalo, terutama jelang Idul Fitri 1443 hijriah. Penjual softdrink yang berada di Jalan H.B Jassin, Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, misalnya, mengaku mampu meraup untung sebanyak ratusan juta rupiah. 

"Saya yang pertama kali menjual soft drink seperti ini di pinggiran jalan, awal mula tersebut dari tahun 2017 pada waktu memasuki bulan suci ramadhan," ungkap Irfan Abdullah kepada TribunGorontalo.com, Selasa (19/4/2022). 

Sejumlah merek soft drink yang dijual Irfan di antaranya Coca Cola, Sprite, dan Fanta. Ketiga merek itu produk The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia. Jenis-jenis minuman itu menjadi andalan masyarakat di kala lebaran. Masyarakat menggunakannya sebagai minuman jamuan usai salat Idul Fitri. Kadang juga dijadikan parcel untuk hadiah ke orang terdekat. 

Pria 45 tahun yang tinggal di Perumahan TVRI itu mengaku, membeli minumannya tersebut dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Karena banyak peminatnya di Gorontalo, maka ia membeli hingga ribuan lusin. 

Harga perlusinnya beragam, untuk soft drink berukuran 1,5 Liter dipatok di harga Rp 180 ribu, 1 liter Rp 160 ribu, sementara yang versi kaleng dipatok di harga Rp 115 ribu.

"Pada awal saya memulai usaha ini, keuntungan yang didapatkan sampai 300 jutaan, itu belum dipotong dengan biaya modal dan lain-lain, dengan keuntungan tersebut istri saya sampai menghitung uangnya dari pukul 03.00 Wita sampai dengan 09.00 Wita pagi hari," tegas Irfan sambil tersenyum. 

Ia membeberkan, sejauh ini yang paling banyak dibeli adalah soft drink merek Fanta. Bahkan sudah laku sekitar 600-an lusin. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved