Penjabat Bupati Boalemo 2022

Ismail Alulu Minta Gubernur Pilih Pj Bupati Boalemo yang Ramah dengan Rakyat

Menurut Ismail Alulu, Kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan empat nama yang direkomendasikan itu mestinya mengetahui jelas kondisi Kabupaten B

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Ismail Alulu, Kader Partai Amanat Nasional (PAN). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Ada sedikitnya empat figur yang kini disebut-sebut akan direkomendasikan Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo sebagai Penjabat (Pj) Sementara Bupati Boalemo. 

Empat figur itu yakni Sherman Moridu yang saat ini menjabat Sekda Boalemo, Husain Etango mantan Sekda Boalemo, Rusdin mantan Kepada Bappeda Boalemo, dan Handoyo mantan Kepala Dinas PU Boalemo. 

Menurut Ismail Alulu, Kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan empat nama yang direkomendasikan itu mestinya mengetahui jelas kondisi Kabupaten Boalemo.

"Saya menyarankan kepada bapak gubernur, orang yang akan menjabat nanti tentu orang yang lebih paham tentang daerah itu, atau lebih tau daera tersebut. Saya pikir mereka semua bagus dan Pak Gubernur saya kira lebih tau," jelasnya

Sebagai Aleg Dapil Pohuwato-Boalemo, Ia berharap orang yang menjabat Pj Bupati Boalemo itu setidaknya memahami karakteristik kedaerahan, kearifan lokalnya,

“Biasanya daerah seperti Boalemo Pohuwato ini budaya emosional antar sesama itu masih melekat,” ungkap Ismail, Jumat (15/4/2022). 

Karena itu mestinya yang ditetapkan sebagai Pj adalah seseorang yang paham kondisi daerah. Termasuk bisa membangun hubungan baik dengan rakyat. 

"Saya tidak memilih siapa nantinya yang akan duduk, sebelum menunjuknya untuk menjabat paling tidak ia yang memahami karakteristik kedaerahan," tandasnya.

Masa jabatan Bupati Boalemo Anas Jusuf sebelumnya diketahui akan berakhir pada Mei 2022 ini. Untuk mengisi kekosongan jabatan hingga pemilu 2024 nanti, maka Gubernur Gorontalo biasanya akan merekomendasikan nama-nama figur kepada Kemendagri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved