Pemkab Pohuwato Siapkan Rp 15 Miliar untuk THR ASN

Syamsu Rizal Noer, Kepala Bidang Perbendaharaan menjelaskan, THR yang akan diterima masing-masing ASN itu berbeda, tergantung dari gaji dan tunjangan

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
ASN saat apel. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Sedikitnya Rp 15 miliar disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato untuk tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di wilayah tersebut. 

Syamsu Rizal Noer, Kepala Bidang Perbendaharaan menjelaskan, THR yang akan diterima masing-masing ASN itu berbeda, tergantung dari gaji dan tunjangan mereka.

“Untuk besaran THRnya itu satu kali gaji termasuk tunjangan jabatan, pokoknya semua tunjangan yang melekat tanpa memasukkan tunjangan kinerja," ungkapnya dia di ruang kerjanya, Senin (11/4/2022).

Namun, pencairannya kata Syamsu, akan menunggu Peraturan Pemerintah (PP) yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Peraturan Bupati (Perbub) Pohuwato. 

"Insyaallah begitu ada PP ditindaklanjuti dengan Perbup kita usahakan cair sebelum lebaran,” tandas Syamsu. 

Dikutip dari data BPS, per 2018 jumlah ASN di Pohuwato berjumlah 3.789. Jumlah itu terdiri dari 1.480 ASN laki-laki dan 2.309 perempuan. 

Jika dilihat dari jumlah ASN per kabupaten dan kota di Gorontalo, jumlah ASN di Pohuwato terbanyak keempat. Terbanyak pertama adalah ASN di Kabupaten Gorontalo berjumlah 6.221. 

Lalu ada Kota Gorontalo di angka 5.324, Bone Bolango 4.381, lalu Pohuwato di angka 3.789, Boalemo di angka 3.616, dan peringkat paling terakhir adalah Gorontalo Utara yang jumlah ASNnya di angka 2.690. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved