Marc Marquez Kecewa, Motor Tidak Bisa Melaju Kencang di MotoGP Amerika

Namun dirinya tetap jadi favorit karena memiliki catatan sangat baik di COTA. Dia telah menjuarai MotoGP Amerika sebanyak tujuh kali sejak 2013. Ia pu

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Marc Marquez Pembalap Repsol Honda 

TRIBUNGORONTALO.COMMarc Marquez mengaku kecewa saat balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin dini hari (11/4/2022). Hal itu karena RC213V miliknya tak bisa melaju kencang. Kecepatan motor Marquez bahkan tak sampai 60 km/jam, kondisi itu membuat posisinya merosot.

Namun dirinya tetap jadi favorit karena memiliki catatan sangat baik di COTA. Dia telah menjuarai MotoGP Amerika sebanyak tujuh kali sejak 2013. Ia pun menjadi sorotan karena tampil cukup impresif.

Pembalap Repsol Honda ini memulai balapan dari posisi 9. Meski begitu, Marquez berhasil bangkit dan akhirnya merebut 10 poin di MotoGP Amerika 2022 setelah finis di posisi keenam. 

Sementara itu, permasalahan teknis pada motor Honda RCV213V tersebut masih diinvestigasi oleh Honda. Marquez sendiri mengaku kecewa akan hal tersebut, meski motornya mulai membaik di beberapa lap akhir.

"Di satu sisi saya kecewa karena jelas kami punya kecepatan yang cukup hari ini dan bisa menikmati balapan, datang dari belakang, sangat memungkinkan untuk meraih 25 poin," ujar Marquez dalam situs Honda Racing Corporation.

"Kami memiliki permasalahan teknis tapi membaik dengan sendirinya, motor bekerja sangat baik setelah itu. Posisi saya terus membaik dan menjalani balapan dengan sangat menyenangkan meski ada beberapa kesalahan, walaupun ini normal ketika Anda recovery seperti itu. 

Ia mengungkapkan, sejak lap pertama ia menyerahkan segalanya di lintasan untuk memperbaiki posisi dan akhirnya bisa finish ke-6. Balapan yang sangat menyenangkan di Texas," paparnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved