Arus mudik Gorontalo

Kepala Terminal Dungingi Akan Lakukan Ramcek Bus Sebelum Mudik Lebaran

Untuk mendukung hal tersebut, Irfan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan Ramp Check ke setiap bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang berangkat je

TribunGorontalo.com/AgungPanto
Irfan Junus Hida, Kepala Terminal A Dungingi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Irfan Junus Hida, Kepala Terminal Tipe A Dungingi mengingatkan kepada para pengusaha jasa anggutan atau Perusahaan Otobu (PO), untuk memperhatikan performa maupun kualitas bus.

Hal itu kata Irfan untuk menunjang keamanan maupun kenyamanan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran nanti. 

Untuk mendukung hal tersebut, Irfan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan Ramp Check ke setiap bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang berangkat jelang Lebaran 2022.

Kata Irfan, Ramp Check akan dilaksanakan setiap H-14 lebaran hingga H+7 lebaran. Kegiatan ramp Check melibatkan aparat TNI dan Polri setempat.

Sejumlah hal yang akan diperiksa dalam Ramp Check nanti di antaranya sistem pengereman, lampu kendaraan, kelayakan ban, ketersedian P3K, wiper kaca, serta kesiapan serta performa mesin kendaraan.

"Kita pun jelan kegiatan Angkutan Lebaran nanti akan melakukan Ramp Check/pemeriksaan kendaraan itu setiap hari , guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sebagai bentuk pelayanan kita pada pemudik nanti, " kata Irfan, Kamis (7/4/2022).

Tercatat, ada 70 bus AKAP yang beroperasi di tempat ini. Puluhan bus ini merupakan milik sejumlah Perusahaan Otobus (PO). 

Adapun bus-bus tersebut terbagi dalam lima tujuan, yakni Gorontalo-Manado 14 bus, Gorontalo-Bitung 20 bus, Gorontalo-Kotamobagu 7 bus, Gorontalo-Palu 25 bus, Gorontalo-Makassar 2 bus. 

Berikut daftar Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo. 

  1. New Armada
  2. Bahagia Anugerah
  3. Rajawali Indah
  4. Delima
  5. Trans Gorontalo Indah
  6. Bintang Terang
  7. Veronica Bhakti Utama
  8. New Merol
  9. Jaya Indah
  10. Citra Barcelona
  11. Imam Stainless Steel
  12. Bone Raya Trans
  13. Hasanah
  14. Perum Damri
  15. Tomohon Indah

Tiket untuk tujuan Gorontalo-Manado-Bitung dibanderol di harga Rp 100 ribu, sementara menuju Palu, Sulawesi Tengah di harga Rp 150 ribu. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved