Kendaraan Dinas Nelson Pomalingo Ini Dibanderol Rp 715,7 Juta

Hyundai Ioniq adalah liftback lima pintu ringkas yang diproduksi dan dipasarkan oleh Hyundai. Nama Ioniq adalah gabungan kata Ion dan unique.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Hyundai Ioniq adalah liftback lima pintu ringkas yang diproduksi dan dipasarkan oleh Hyundai. Nama Ioniq adalah gabungan kata Ion dan unique . Ini adalah mobil pertama yang ditawarkan dalam varian hybrid, plug-in hybrid, dan semua-listrik. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Sebagai komitmen untuk ramah lingkungan, Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo memilih mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Adapun mobil yang ia pilih adalah Hyundai IONIQ Electric.

Hyundai Ioniq adalah liftback lima pintu ringkas yang diproduksi dan dipasarkan oleh Hyundai. Nama Ioniq adalah gabungan kata Ion dan unique. Ini adalah mobil pertama yang ditawarkan dalam varian hybrid, plug-in hybrid, dan semua-listrik.

Jika dilihat di laman resmi penjualan mobil, Hyundai IONIQ Electric dijual di harga Rp 675-715,7 juta. Itu harga on the road (OTR) di Jakarta Selatan. 

Down Payment (DP) mobil ini antara Rp 120,54 juta sampai Rp 128,52 juta. Jika diangsur dalam 12 bulan, maka setiap bulan sekitar Rp 48,72 juta hingga Rp 51-81 juta. 

Mobil ini memiliki lima kursi serta bertenaga 134 hp. Jenis transmisinya otomatis dengan power steering. 

Nelson mengaku, memilih mobil listrik ini karena tidak mengeluarkan polusi udara. Kata dia, polusi udara berbahaya untuk lingkungan dan mempercepat perubahan iklim. 

"Kita ingin ramah lingkungan,” ungkap Nelson Saat ditemui di rumah dinasnya pada Senin (4/4/2022). 

Tidak hanya dirinya, ia pun ikut mendorong agar pimpinan organisasi daerah juga ikut melakukan hal yang sama. Karena itu, ia mengeluarkan edaran agar para kepala dinas membeli kendaraan listrik. 

"Saya juga membuat edaran untuk pembelian mobil baru memilih mobil listrik termasuk motor," pinta Nelson. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved