Peluang bagi Calon Mahasiwa, KIP Kuliah Dibuka hingga 14 April 2022

Kabar gembira bagi calon mahasiwa. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama.

Editor: lodie tombeg
kompas.com
Ilustrasi beasiswa sarjana 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kabar gembira bagi calon mahasiwa. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 telah resmi dibuka.

\KIP Kuliah merupakan program pemerintah dalam hal ini Kemendikbud Ristek untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Besaran bantuan KIP Kuliah bisa mencapai Rp 12 juta per semester.

Penerima KIP Kuliah adalah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), atau bentuk lain yang sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau maksimal lulus 2 tahun sebelumnya.

Lalu telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Jadwal pendaftaran KIP Kuliah UTBK-SBMPTN 2022 mulai dari 22 Maret sampai 14 April 2022.

Jadi, bagi siswa yang ingin masuk seleksi perguruan tinggi lewat jalur UTBK-SBMPTN 2022, maka bisa menggunakan KIP Kuliah ini.

Bagi siswa yang belum memiliki akun KIP Kuliah, maka bisa mendaftarnya hingga 31 Oktober 2022. Lantas bagaimana cara mendaftar KIP Kuliah UTBK-SBMPTN 2022?

Berikut caranya yang bisa diketahui, seperti melansir laman resmi KIP Kuliah.

Cara daftar KIP Kuliah UTBK-SBMPTN 2022 Ada beberapa cara daftar KIP Kuliah UTBK-SBMPTN 2022 yang bisa diikuti:

1. Siswa melakukan Pendaftaran Akun secara mandiri di SIM KIP Kuliah melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps berbasis android.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved