BNNK Bone Bolango Canangkan Enam Desa Bersinar

Kegiatan yang dilaksanakan BNNK Bone Bolango melalui Seksi P2M ini, berlangsung Kamis (24/03/2022), di Aula BPIJ Gorontalo.

Editor: Fajri A. Kidjab
BNNK Bone Bolango
Kepala BNNK Bone Bolango Mohammad Agus Anwar membuka kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2022,Kamis (24/03/2022), di Aula BPIJ Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kepala BNNK Bone Bolango Mohammad Agus Anwar membuka langsung kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan BNNK Bone Bolango melalui Seksi P2M ini, berlangsung Kamis (24/03/2022), di Aula BPIJ Gorontalo.

Dalam kegiatan ini hadir sejumlah pemateri yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Suleman Panigoro, Kepala Dinas Sosial dan P3AP2KB H Lukman A Daud dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Ahmad Nanang Kadir.

Peserta kegiatan adalah Camat Suwawa Tengah sekaligus Penjabat Kepala Desa Lombongo Oktavianus Tangahu, Anggota Badan Permusyawaratan Desa, Perangkat Desa, Babhinkamtibmas serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, Desa Lombongo dan Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah.

Subkoordinator P2M BNNK Bone Bolango Andi Isna Arifandi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan advokasi kepada pelaksana kegiatan di desa dalam hal ini Kepala Desa bersama jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Desa Bersinar.

Narkoba telah merambah ke hampir seluruh pelosok desa. Oleh sebab itu Program Desa Bersinar menjadi sangat penting artinya dalam meningkatkan daya tangkal keluarga terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kepala BNNK Agus Anwar menyampaikan, jangan ada image desa bersinar adalah desa yang ada pemakai narkoba.

Menurutnya, pencanangan Desa bersinar dimaksudkan untuk mencegah, agar jangan sampai desa terkontaminasi bahaya narkoba.

Tahun ini direncanakan ada enam desa di Kabupaten Bone Bolango, yang akan dicanangkan sebagai Desa Bersinar.

Empat di antaranya dikelola BNNK Bone Bolango, yakni Desa Poowo, Desa Ayula Tilango, Desa Alale, dan Desa Lombongo.

Sementara dua lagi dikelola BNNP Gorontalo, diantaranya Desa Boludawa dan Desa Bubeya.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah desa, serta aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran masing-masing sebagai mitra BNNK Bone Bolango dalam penegakan Kamtibmas, khususnya bidang P4GN.

“Saya optimis kegiatan P4GN akan terlaksana dengan baik karena ada dukungan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa sebagai mitra kerja BNNK Bone Bolango,” ujarnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved