Harga Daging Ayam dan Sapi di Pasar Marisa Naik Hingga 27 persen

Saipul menjelaskan, sejauh ini daya beli masyarakat Pohuwato, meningkat. Karena itu, pasar marisa yang buka setiap hari itu, terlihat ramai pembeli. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/WawanAkuba
Foto ayam pedaging di Pasar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Jelang Ramadhan 2022, Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato bersama Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) setempat, turun ke Pasar Tradisional Marisa, Jalan Botubilotahu Indah, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. 

Saipul menjelaskan, sejauh ini daya beli masyarakat Pohuwato, meningkat. Karena itu, pasar marisa yang buka setiap hari itu, terlihat ramai pembeli. 

“Yang paling penting adalah daya beli masyarakt allahmdulilah masih tetap terjaga. Dan rata-rata hasil jualan pedagang, itu lancar,” ungkap Saipul, Rabu (30/3/2022). 

Ia pun menjelaskan, pantauan harga bahan pokok berupa beras, telur, sayuran, maupun ikan, masih berada di harga normal, meski bervariatif di beberapa lapak. 

“Kami sudah tanya-tanya harga semua bahan pokok tadi, harganya masih terpantau normal,” ungkap Saipul. 

Namun, rupanya terjadi kenaikan signifikan untuk beberapa kebutuhan jelang Ramadhan 2022 nanti. Misalnya harga daging ayam dan sapi. 

Ayam pedaging dipatok di harga Rp 70 ribu per ekor. Padahal sebelumnya berada di harga Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu. 

Lalu daging sapi Rp 125 per kilogram. Harga ini katanya naik Rp 25 ribu dari harga sebelumnya. 

Cabai juga naik. Sebelumnya berada di harga RP 60 ribu per kilogram, kini terpantau berada di harga Rp 100 ribu per kilogram. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved