Ada Jalan Putus, Kapolsek Suwawa Minta Warga Hati-Hati Melewati Desa Bulontala

Sebab, jalan yang menghubungkan antara Bone Bolango dengan Kota Gorontalo itu, terputus pada sore kemarin, Minggu (20/3/2022). 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Kondisi jalan putus di Desa Bulontala, Suwawa Selatan pada Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bone Bolango - Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya meminta warga berhati-hati saat melewati Jalan Muchlis Rahim di Dusun III Desa Bulontala, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango.

Sebab, jalan yang menghubungkan antara Bone Bolango dengan Kota Gorontalo itu, terputus pada sore kemarin, Minggu (20/3/2022). 

Jalan putus itu disebabkan oleh aktivitas Sungai Bone yang meningkat karena curah hujan yang tinggi. Seluruh badan jalan amblas dan meninggalkan jurang setinggi 5 meter. 

Karena menjadi satu-satunya akses menuju Kota Gorontalo, Raden takut warga yang tidak mengetahui adanya jalan putus itu, bisa terjerembab. 

Karena itu, personelnya segera memasang garis polisi. Warga garis yang mencolok itu diharapkan menjadi peringatan untuk para pengendara. 

"Kami langsung bergegas menuju tempat kejadian, memasang garis polisi,” kata dia Raden.

Hingga pagi ini, Senin (21/3/2022) jalan tersebut belum juga bisa dilalui. Memang, kondisinya tidak lagi memungkinkan untuk diperbaiki. 

Putusnya jalan tersebut, menyebabkan warga desa Bulontala harus memutar 15 kilometer menuju Kota Gorontalo. 

Warga harus memutar melalui Kecamatan Suwawa Timur menggunakan jembatan Molitonggupo. Jembatan yang juga sempat roboh diterjang banjir pada beberapa waktu lalu itu, telah selesai diperbaiki. 

"Tapi jauh itu pak kalau harus memutar," keluh seorang warga setempat. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved