Banjir Gorontalo

Pohuwato, Boalemo dan Gorut Berpeluang Hujan Lebat Malam Ini

Terdapat awan konvektif signifikan di langit Provinsi Gorontalo, Minggu (20/3/2022) pukul 18.20 Wita.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
MUARA BONE - Awan menutupi perbukitan di dekat muara Sungai Bone, Kota Gorontalo, Minggu (20/3/2022) sore. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Terdapat awan konvektif signifikan di langit Provinsi Gorontalo, Minggu (20/3/2022) pukul 18.20 Wita.

Fenomena alam ini dapat menyebabkan hujan dengan insentitas sedang hingga lebat di Kabupaten Pohuwato, sebagian Kabupaten Boalemo, dan sebagian Kabupaten Gorontalo Utara.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Gorontalo memperingatkan masyarakat di daerah rawan banjir, tanah longsor dan pohon tumbang lebih waspada.

Masyarakat juga perlu berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Selain hujan, kilat atau petir hingga angin kencang berpotensi terjadi.

Diimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap dampak yang disebabkan oleh kondisi di atas. Terutama daerah yang rawan terjadi banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang. Kondisi hujan diprakirakan masih akan berlangsung hingga 2 jam ke depan.

Demikian imbauan prakirawan-Stasiun Meteorologi Djalaluddin Gorontalo.

Pantauan TribunGorontalo.com, hujan mulai meredah pada malam hari. Sebelumnya, hujan lebat menguyur Kota Gorontalo. Genangan air masih terlihat beberapa kawasan seperti jalan depan Univesitas Negeri Gorontalo, Jalan HB Yassin hingga pusat kota. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved