Bastianini, Binder dan Quartararo di Puncak Klasemen MotoGP 2022

Pebalap Enea Bastianini, Brad Binder dan Fabio Quartararo meraih posisi satu hingga tiga hasil klasemen MotoGP Mandalika 2022.

Editor: lodie tombeg
ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU/kompas.com
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Lombok - Pebalap Enea Bastianini, Brad Binder dan Fabio Quartararo meraih posisi satu hingga tiga hasil klasemen MotoGP Mandalika 2022.

Ajang MotoGP Mandalika 2022 berhasil dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Sementar Fabio Quartararo yang start dari pole position tak mampu berbuat banyak.

Meski sempat merosot, pebalap Yamaha tersebut berhasil kembali dan mengamankan podium kedua. Sementara di belakangnya, terjadi duel antara Johann Zarco dengan Jack Miller yang dimenangkan Zarco.

Meski demikian, Enea Bastianini masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan total 30 poin. Pebalap Gresini Racing tersebut mengakhiri balapan di posisi ke-11.

Peringkat kedua ditempati Brad Binder setelah pertarungan yang sengit dengan adiknya, Darryn Binder, dan pebalap lainnya. Brad sejauh ini mengantongi 28 poin.

Sementara peringkat ketiga, ditempati oleh Quartararo dengan total 27 poin. Oliveira yang meraih poin penuh pada Pertamina Grand Prix of Indonesia berada di peringkat keempat.

Sementara Zarco, naik dari peringkat kedelapan jadi peringkat ketiga dengan podium ketiga tersebut. Zarco termasuk pebalap yang konsisten di Sirkuit Mandalika.

Peringkat keenam ditempati Pol Espargaro yang pada seri sebelumnya berhasil naik podium.

Tapi, kali ini dia hanya bisa finis di posisi ke-12 dan mengumpulkan total 20 poin.

Bukan hanya Pol saja yang memiliki 20 poin, tapi juga Aleix Espargaro di peringkat ketujuh, Alex Rins di peringkat kedelapan, dan Joan Mir di peringkat kesembilan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved