Launching Tribun Gorontalo

Ini Tiga Destinasi Wisata Unggulan di Pohuwato

Zulkifli pada Talk Show Virtual bertema “Digitalisasi dan Potensi Desa Wisata Provinsi Gorontalo”

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/WawanAkuba
Foto udara Pohon Cinta, Marisa-Pohuwato. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa -- Kabupaten Pohuwato memiliki tiga destinasi wisata unggulan. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Zulkifli Umar mengungkapkan, tiga destinasi itu menjadi prioritas pihaknya untuk dipromosikan.

Zulkifli pada Talk Show Virtual bertema “Digitalisasi dan Potensi Desa Wisata Provinsi Gorontalo” mengungkapkan, telah menyiapkan strategi untuk menggenjot angka kunjungan wisatawan ke kabupaten paling Barat di Gorontalo tersebut. 

“Pohuwato ada tiga destinasi Pohuwato, destinasi unggulan ini ada di tiga lokasi, dan menjadi icon Pohuwato saat ini,” ungkap Zulkifli pada talk show dalam rangkaian peluncuran TribunGorontalo.com, Kamis (17/3/2022). 

Tiga lokasi itu di antaranya yakni Pohon Cinta di Ibukota Pohuwato, Marisa. lalu ada Pantai Libuo, di Desa Libuo, Paguat. Dan terakhir ada Desa Wisata Torosiaje, di Desa Torosiaje, Popayato. 

“Lokasi wisata Pohon Cinta baru dilaksanakan Festival Pohon Cinta. Festival yang digelar pada 23 Februari 2022 itu dihadiri oleh Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), Reza Fahlevi,” ungkap dia.

Festival ini menurut Zulkifli, digelar untuk menggenjot perekonomian masyarakat. Karena itu, tema festival saat itu adalah “Pohuwato Sehat, Ekonomi Bergeliat”. 

Tidak cukup dengan mengembangkan destinasi, Pemerintah Pohuwato juga terus mendorong pembangunan untuk menunjang kegiatan pariwisata tersebut. 

“Di Pohuwato ini ada hotel-hotel dan penginapan, rumah makan yang luar biasa.” tutup Zulkifli. 

Pohuwato dibentuk berdasarkan undang-Undang (UU) Nomor 6 tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Bone bolango dan Kabupaten Pohuwato di Provinsi Gorontalo. UU ini disahkan oleh DPR pada tanggal 25 Januari 2003.

Kabupaten ini dapat jaraknya 166 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Durasinya selama kira-kira 4 jam. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved