Wabup Bone Bolango Serahkan Bahan Pokok untuk Warga Miskin

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menghadiri agenda pembagian lima baham pokok (limbako) untuk masyarakat miskin.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Wabup Bone Bolango Merlan S Uloli menghadiri agenda pembagian lima baham pokok untuk masyarakat miskin di Kecamatan Suwawa Tengah, Kamis (24/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menghadiri agenda pembagian lima baham pokok (limbako) untuk masyarakat miskin di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (24/2/2022) pukul 12.00 Wita.

Penjualan paket bahan pokok murah yang dijalankan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan dengan harga 30 ribu per limbako tersebut, sebagian besar ditalangi dananya oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gorontalo untuk mengentas kemiskinan.

"Bantuan ini jika dilihat dari jumlah tentunya sedikit, tetapi mari kita lihat perhatian dan kepedulian pemerintah di tengah-tengah keterbatasan anggaran masih  bisa menyisihkan sedikit untuk program bantuan untuk masyarakat Bonebol,” jelas Merlan Uloli dalam sambutannya di depan masyarakat Kecamatan Suwawa Tengah penerima bantuan limbako.

Baca juga: Hamim-Merlan Bangga Anak SD Bone Bolango Tak Takut Vaksin

Wakil Bupati juga mengungkapkan, Bone Bolango memiliki masyarakat yang memiliki keinginan yang tinggi mengembangkan daerahnya, namun dibatasi oleh dana. "Kita ini kaya bu, tapi kita belum bisa dapatkan apa-apa dari kekayaan kita. Batu hitam itu dibeli mahal, satu kontener itu miliaran harganya, tapi kita cuma bisa lihat-lihat mereka lewat," ujar Merlan.

Selanjutnya, Merlan mengatakan pemerintah Bone Bolango sedang mengupayakan ijin untuk mendapatkan PAD dari hasil alam. "Dan kalau PAD kita tinggi, kita bisa menaikkan gaji kita punya anak-anak, honorer yang gajinya rendah bisa kita naikkan," tandas Merlan. (jil)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved