Tinjau KUR di Boalemo, Deprov Gorontalo Harapkan Petani Dapat Stimulus Dana

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke masyarakat petani di Desa Bongo 3, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Jil
Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Fadli Hasan berbincang dengan masyarakat, Rabu (23/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Boalemo - Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke masyarakat petani di Desa Bongo 3, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rabu (23/2/2022).

Kunjungan DPRD Provinsi Gorontalo ini merupakan peninjauan atas program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Di situ kami melihat bahwa bantuan pemerintah cukup luar biasa dengan skema KUR yang ada dengan bunga 6 persen, dan sceme bayar panen itu cukup membantu," ujar Fadli Hasan.

Lebih lanjut, Komisi II menilai bahwa ada beberapa persoalan berupa mandatori atau administrasi pelengkap seperti persoalan pinjam meminjam.

"Kami melihat ini sebagai suatu masalah pelik, yang mana kadang-kadang masyarakat merasa tidak melakukan pinjaman tapi namanya tercatat karena masalah administrasi atau informasi yang ada," tambah Fadli.

Komisi II Deprov mengharapkan dengan adanya bantuan KUR sampai dengan Rp 10 juta per hektare tersebut dapat membantu dan mendorong petani di Desa Bongo 3 untuk memulihkan ekonomi mereka pascapandemi.

"Kami berharap bank-bank imbara lain, yang terhimpun dalam himpunan bank negara ini agar segera/ secepatnya untuk melakukan stimulus-stimulus pendanaan, supaya ekonomi yang ada di masyarakat bisa bergerak dan terus berkembang serta kembali hidup seperti sedia kala," pungkasnya. (jil)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved