Menjaga Citra Polri, Ini Pesan Wakapolres Gorontalo Kota kepada Polwan

Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Tumpal Alexander Siallagan didampingi Kabag SDM AKP Suinah Darmiga dan Kasie Propam Ipda Marwan Muhammad.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Tumpal Alexander Siallagan didampingi Kabag SDM AKP Suinah Darmiga dan Kasie Propam Ipda Marwan Muhammad memberikan arahan kepada polwan di Aula Wirapratama Polres Gorontalo Kota, Senin (14/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Tumpal Alexander Siallagan didampingi Kabag SDM AKP Suinah Darmiga dan Kasie Propam Ipda Marwan Muhammad memberikan arahan kepada seluruh polisi wanita (polwan) Polres Gorontalo Kota  di Aula Wirapratama Polres Gorontalo Kota, Senin (14/2/2022).

Kompol Tumpal mengatakan sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian, polwan sudah selayaknya menjaga citra Polri. Dimanapun ia bertugas seorang polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Polwan harus mawas diri terhadap hakikat polwan dan Polri pada umumnya serta jativdiri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kompol Tumpal mengingatkan kepada seluruh jajaran polwan, tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun di masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan juga tidak lupa tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra institusi maupun nama baik polwan. 

140222-arahan
Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Tumpal Alexander Siallagan didampingi Kabag SDM AKP Suinah Darmiga dan Kasie Propam Ipda Marwan Muhammad memberikan arahan kepada polwan di Aula Wirapratama Polres Gorontalo Kota, Senin (14/2/2022).

“Jaga perilaku terutama dalam penggunaan media sosial dimana dalam aturan yang tercantum dalam buku saku tata tertib polwan, disebutkan bahwa media sosial dapat digunakan para polwan untuk membuat tulisan, komentar, foto, video, gambar tentang prestasi,” ujar Kompol Tumpal.

Sementara itu, AKP Darmiga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan pertemuan polwan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dari pimpinan maupun evaluasi tugas khususnya para polwan.

“Selain silaturahmi, kegiatan ini juga memotivasi seluruh anggota polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan lebih mengedepankan profesionalisme di bidang-bidang tugas yang dipercayakan kepada masing-masing sesuai dengan fungsi yang diemban,” ujar AKP Suinah.
Sebagai polwan, pihaknya juga mengharapkan untuk bisa menampilkan sisi humanis di tengah masyarakat maupun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jauh dari kesan arogan dan menyeramkan. Anggota polwan juga diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota,” tutup Suinah. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved