Tatap Pilkada 2024, Ini Pengakuan Ketua Golkar Pohuwato-Gorontalo

Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo bakal ramai. Beberapa figur calon bupati mulai bermunculan.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: lodie tombeg
ist
Ketua DPD Partai Golkar Pohuwato Nasir Giasi 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo bakal ramai. Beberapa figur calon bupati mulai bermunculan.

Satu di antaranta, Nasir Giasi. Ketua DPD Partai Golkar Pohuwato ini mengaku sebagai petugas partai, dia berkeinginan untuk maju sebagai Cabup Pohuwato. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai, Selasa (8/2/2022).

Nasir yang merupakan Ketua DPRD Pohuwato itu bahkan mengaku, ia semakin optimis setelah sedikitnya ada enam hasil musyawarah kecamatan (muscam) Partai Golkar mengusung dia menjadi calon bupati.

Menurut Nasir, adalah tindakan naif jika ia tidak menggubris permintaan para kader agar dirinya mencalonkan diri. Apalagi untuk kader Partai Golkar dengan perolehan 10 kursi di DPRD Pohuwato.

Baca juga: Pemerintah-DPR Sepakat Pemilu 14 Februari 2024

“Sudah enam yang melaksanakan musyawarah kecamatan. Dari enam itu, merekomendasikan saya untuk maju menjadi calon bupati atau calon wakil bupati,” tegas Nasir.

Keputusan itu kata Nasir, nantinya akan diperkuat dalam rapat kerja daerah (rakerda). Karena menurutnya, nanti ada tahapan-tahapan lebih lanjut terkait pencalonan itu. Dan ia siap mengikuti tahapan itu.

“Seorang pimpinan partai itu kan harus punya ambisi. Partai itu kan kekuasaan, politik itu kan adalah kekuasaan,” ungkap Nasir.

Ditegaskan lagi oleh Nasir, bahwa dirinya siap lahir batin untuk mencalonkan diri, baik menjadi bupati maupun calon wakil bupati.

Saat ini ia belum mau menyebut siapa nama yang akan mendampinginya jika mencalonkan diri jadi bupati. Sebab pencalonan dirinya sebagai orang nomor satu di Bumi Panua itu, menurutnya masih status ‘seandainya’.

“Yang jelas kita sosialisasi dulu menaikan elektabilitas partai,” ungkapnya. (wan)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved