PMI Bone Bolango Targetkan 3 Ribu Kantor Darah

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyorot beberapa poin penting mengenai langkah Pemerintah Bone Bolango.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Bupati Bone Bolango Hamim Pou menghadiri rapat kerja PMI Bone Bolango di UTD Rumah Sakit Toto Kabila, Jumat (28/1/2022) pukul 15.00 Wita. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyorot beberapa poin penting mengenai langkah Pemerintah Bone Bolango dalam mendukung kinerja Palang Merah Indonsia atau PMI di daerah itu.

Bupati akan berupaya untuk mengalokasikan tempat UTD yang tadi ditangani pihak rumah sakit, tahun ini akan dikelola PMI Kabupaten Bone Bolango guna memudahkan jasa transfusi darah di Rumah Sakit Toto.

Penegasan itu disampaikan Hamim saat menghadiri rapat kerja PMI Bone Bolango di UTD Rumah Sakit Toto Kabila, Jumat (28/1/2022) pukul 15.00 Wita. "Supaya akan makin bagus dan makin bertambah pendonornya," ujar Hamim.

Bupati menjelaskan, sejauh ini di Kabupaten Bone Bolango sudah tercatat kurang lebih 1.800 relawan pendonor. Dimana tahun lalu, PMI sempat mengumpulkan kurang lebih 984 kantong darah yang membuat Bone Bolango menjadi salah satu yang tertinggi di Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Hamim-Merlan Bangga Anak SD Bone Bolango Tak Takut Vaksin

Pemerintah Bone Bolango saat ini akan menargetkan kurang lebih 3.000 kantong darah. Pemkab memprogramkan 24 kali kegiatan pelayanan donor mobile, baik itu di lingkungan OPD, kecamatan, desa, maupun kantor. Baik kantor swasta maupun pemerintah. Yang mana semua darah itu akan disimpan dan dikelola oleh PMI Kabupaten Bone Bolango.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar makin rajin untuk mendonorkan darahnya di PMI Bone Bolango. Karena kegiatan donor darah itu penting.

"Bukan tidak mungkin kebutuhan darah ini akan terjadi pada diri kita, anak kita, orangtua kita, keluarga kita atau kerabat dekat kita. Karena biasanya kita panik kan? menghubungi teman-teman minta tolong. Golongan darah A, B, O. Padahal ada saluran yang benar yaitu dengan menghubungi PMI setempat, termasuk PMI Bone Bolango," kata dia.

Karena itu juga, lanjut Hamim, Februari nanti PMI akan membuat hotline termasuk juga bikin fanbase, di FB atau IG, agar masyarakat bisa bxerinteraksi, baik untuk mendonorkan darah maupun untuk permohonan mendapatkan darah. (jil)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved